Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Rawat Tanaman Padi

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Rawat Tanaman Padi

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Rawat Tanaman Padi

KODIM 0709/KEBUMEN, Program percepatan swasembada pangan dengan pengembangan padi, jagung dan kedelai terus diwujudkan di Kecamatan Kutowinangun. Program pendampingan dan dukungan kepada kelompok tani di daerah ini terus digencarkan Pemerintah Kecamatan Kutowinangun melalui UPT Distapang Kutowinangun didukung Kodim 0709/Kebumen, khususnya para Babinsa Koramil 09/Kutowinangun. Jumat (25/01/19)

Tanam perdana padi dilakukan oleh seluruh anggota Koramil 09/Kutowinangun, UPT Distapang Kecamatan Kutowinangun Kepala Desa Mrinen Suharyadi, bersama jajarannya dan para petani dari kelompok tani Sri Waluyaning Tani.

Pada kesempatan tersebut Komandan Koramil 09/Kutowinangun Kapten Arh Suwarno yang sekaligus memberikan paparan keterlibatan TNI dalam program khusus percepatan tanam dan ketahanan pangan nasional, mengatakan, “Babinsa akan bersama-sama petani sebagai pendamping untuk mensukseskan program yang dicanangkan pemerintah, tentunya akan melibatkan PPL Kecamatan, Koramil dan Gapoktan serta masyarakat Kutowinangun dalam mensukseskan program ketahanan pangan ini.” terangnya.

Kades Mrinen Suharyadi menuturkan, sangat menyetujui upaya Babinsa membantu program ini, pasalnya soliditas atas perintah satu garis di tubuh TNI itu bisa kita teladani, yang nantinya akan bisa kita kembangkan di lingkungan birokrasi kepada para petani, sehingga keharmonisan hubungan emosional akan menjadi lebih baik dan laju perekonomian akan kian meningkat seiring dengan kondisi pertanian yang semakin baik dan bisa mencapai swasembada pangan. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *