Babinsa Monitoring Perkembangan Tanaman Padi

Babinsa Monitoring Perkembangan Tanaman Padi

Babinsa Monitoring Perkembangan Tanaman Padi

KODIM 0709/KEBUMEN, Koramil 09/Kutowinangun pelaksanaan percepatan tanam di wilayah kutowinangun selalu mendapatkan sorotan dan monitoring baik dari Babinsa desa binaanya dan para penyuluh pertanian yang ada. Hal ini dilaksanakan secara intensif dikarenakan bangsa kita tidak mau secara terus menerus melakukan impor komoditi bahan pangan pokok. Minggu (27/01/19).

Dalam kegiatan pengecekan ataupun monitoring pertanian tersebut, babinsa Koramil 09/Kutowinangun selalu berdampingan dengan para PPL. Pada musim tanam pertama ini petani diharapkan menanam dengan sistem tanam padi jajar legowo yang digunakan saat ini, dengan cara taju (tanam maju) serta menggunakan jenis bibit Ciherang bisa menghasilkan panen yang akan meningkat mencapai angka 8 hingga 9 ton, sehingga harapan Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan, khususnya beras dapat tercapai dengan baik‎.

”Kami berharap dengan sistem tanam jajar legowo dari hasil panen yang tadinya 5 ton per hektar bisa meningkat menjadi 8 atau 9 ton perhektar,” Babinsa desa Triwarno Serda Eko. Selain itu dengan kondisi wilayah yang bulan kemarin mengalami kekeringan, akan tetapi dirinya merasa yakin dan optimis, bahwa hasil dalam pengelolaan tanaman padi yang dilaksanakan akan sukses dan berhasil.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *