Babinsa Sruweng Pimpin Bronjongisasi Tanggul

Babinsa Sruweng Pimpin Bronjongisasi Tanggul

Babinsa Sruweng Pimpin Bronjongisasi Tanggul

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Wiji Budiyantoro Babinsa Desa Sidoagung anggota Koramil 06/Sruweng melaksanakan kegiatan kerja bakti penangan tanggul yang longsor melalui pemasangan bronjong di Dusun Karangjati Desa  Sidoagung Kec. Sruweng bersama masyarakat desa setempat dengan pelibatan  sekitar 78 orang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Adapun kegiatan kerja bakti  yang dilaksanakan  adalah mengisi bronjong dengan batu batu cadas yang berguna untuk memperkuat tebing dan perkuatan tanggul yang longsor.

“Beruntung longsor yang terjadi kali ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian material, namun jika kondisi tanah yang sudah labil ini tidak segera diperbaiki maka akan menimbulkan masalah baru,” ujar Wiji.

Kegiatan pemasangan bronjong di Desa Sidoagung ini memiliki manfaat memupuk jiwa korsa dan jiwa gotong royong agar tidak pudar. Mengingat pentingnya kegiatan tersebut maka Babinsa mengajak kepada masyarakat untuk menyelesaikan hingga tuntas meski rencananya akan dilaksanakan selama dua hari kedepan.

Ditempat terpisah Danramil 06/Sruweng Kapten Inf Agus Handoyo menjelaskan, “Bahwa Babinsa Serda Wiji bersama masyarakat memperbaiki tebing yang longsor akibat hujan deras beberapa waktu lalu. Kegiatan ini terlaksana berkat koordinasi jajaran Muspika untuk penanganan tanggul itu, maka saya perintahkan Babinsa Serda Wiji untuk mengecek ke lapangan sekaligus menyelenggarakan karya bakti bersama warga melalui pemasangan bronjongisasi.’ terang Danramil. (Pendim)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *