Babinsa Sukseskan Program Hanpangan

Babinsa Sukseskan Program Hanpangan

Babinsa Sukseskan Program Hanpangan

KODIM 0709/KEBUMEN,   Pendampingan terhadap petani dilaksanakan oleh Babinsa Desa Kutowinangun Koramil 09/ Kutowinangun Serma Kuwatno dan petugas PPL Kecamatan Kutowinangun, Utju Purwaningsih. Belum lama ini mereka bersama pemilik lahan melaksanakan   penanaman padi di lahan milik Bapak Basuki (42), warga Desa Kutowinangun. Minggu (27/01/19)

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa dan PPL itu bertujuan mendukung program swasembada pangan nasional, dimana kegiatan ini termasuk pemberdayaan wilayah dalam bidang pendampingan petani. Oleh sebab itu diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa. Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upaya khusus (Upsus) pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting. (Pendim)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *