BANTU PEMBANGUNAN MASJID, BABINSA LAKUKAN KARYA BAKTI

    BANTU PEMBANGUNAN MASJID, BABINSA LAKUKAN KARYA BAKTI

    BANTU PEMBANGUNAN MASJID, BABINSA LAKUKAN KARYA BAKTI

    KODIM 0709/KEBUMEN,Serma Badani  Babinsa Koramil 07/Sadang bersama-sama masyarakat melaksanakan Kerja Bakti pembangunan Masjid di desa Kalisana  Kec Karangsambung, Selasa (22/01/2019) Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Babinsa Koramil 07/Sadang sebagai pembina desa.

    Danramil 07/Sadang Kapten Inf Arief Ganifah mengatakan, kegiatan karya bakti ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa pada Desa Binaannya. Prajurit TNI memiliki tugas untuk menjalin kemanunggalan TNI Rakyat hingga membaur dan menyatu diberbagai bidang termasuk pada bidang Bakti TNI dengan maksud untuk mendorong pembanguan fasilitas umum.

    Sementara itu, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang saat dikonfirmasi memberikan apresiasi kepada Babinsa yang mampu mengaplikasikan fungsi Binter di lapangan. Babinsa memiliki fungsi strategis yang bisa menjembatani TNI menuju kemanunggalan dengan masyarakat.

    Kegiatan ini tidak lepas dari peran Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan komando kewilayahan (Satkowil) dimana masyarakat ada disitu Babinsa harus berada disitu juga karena keberadaan Babinsa di Desa sangat dirasakan sekali oleh masyarakat. (Pendim)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *