Bati Tuud Klirong Bentuk Sikap dan Pribadi Siswa

Bati Tuud Klirong Bentuk Sikap dan Pribadi Siswa

Bati Tuud Klirong Bentuk Sikap dan Pribadi Siswa

KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 15/Klirong Serma Bambang PH bersama 3 orang anggota Babinsa memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dilanjutkan kegiatan latihan PBB kepada 512 siswa di lapangan SMP Negeri 1 Klirong, Kamis (24/01/19). Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menanamkan disiplin para siswa sekaligus penerapan peraturan tata tertib sekolah secara totalitas agar peraturan yang selama ini dibuat dapat diaplikasikan para siswa secara totalitas. Hal ini sesuai permintaan sekolah agar para siswa melaksanakan peraturan ini secara Back To Basic yang mengandung makna kembali ke dasar.

Pada latihan hari kedua ini, Bati Tuud Koramil 15/Klirong Serma Bambang menjelaskan,” Back To Basic yang diterapkan disini ialah dasar kehidupan manusia sebagai hamba Allah SWT yang secara mutlak sebagai landasan keberhasilan pembinaan sikap, perilaku dan pola pikir anak secara kodrat, dengan harapan para siswa bisa mengembangkan  baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. Sehingga nilai keimanan dan ketaqwaan mereka semakin kuat untuk membentengi diri dari pengaruh negatif sekitar.

“Percuma pintar kalau moralnya rusak, maka ahlak ini yang harus dibenahi, oleh karena itu saya minta kepada kalian usai pelatihan ini, ada perubahan sikap dan prilaku yang mencerminkan pelajar yang ulet, tekun, taat aturan dan taat hukum sehingga bisa mendorong sukses dalam menimba ilmu di sekolah ini.” ucap Bambang.

Selama kegiatan berlangsung, para siswa mendapat pengawasan 16 orang guru dan hadir secara pribadi wakil ketua kesiswaan Ibu Katrin. Kegiatan berjalan lancar berkat terjalinnya kerjasama dan saling pengertian antara pemateri dan para peserta. (Pendim).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *