Dandim 0709/Kebumen Berikan Suport, Tuntaskan Pembangunan Tanggul Darurat

Dandim 0709/Kebumen Berikan Suport, Tuntaskan Pembangunan Tanggul Darurat

Dandim 0709/Kebumen Berikan Suport, Tuntaskan Pembangunan Tanggul Darurat

KODIM 0709/KEBUMEN, Sudah hampir sepekan kegiatan karya bakti yang digelar Kodim 0709/Kebumen bersama BPBD Kab. Kebumen itu telah mengerahkan seluruh kemampuan untuk memperbaiki kerusakan tanggul yang jebol akibat terjangan banjir pada beberapa waktu lalu melanda Desa Adiluhur dan Desa Sugihwaras Kec. Adimulyo Kab. Kebumen. Kegiatan baru berjalan 50 persen dari target yang diharapkan dalam sepekan ini akan tuntas.

Kendala di lapangan yang ditemui memang sangat beragam diantaranya pengambilan pasir di Pantai Bopong yang cukup jauh sekitar 20 Km dari lokasi karya bakti, sehingga mengakibatkan keadaan waktu kurang efisien, belum selesai sampai disitu, karung yang jumlahnya ribuan itu masih harus diangkut secara perkelompok (dilangsir) menuju lokasi pembangunan tanggul sejauh 3 Km dengan kondisi jalan yang cukup licin dan rawan dilalui yang hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki. Kamis (24/01/19).

Meski kondisi demikian para anggota Kodim, Polres, BPBD, Relawan dan Masyarakat masih tetap antusias dan penuh semangat terlebih kehadiran Dandim 0709/Kebumen saat pelaksanaan dilapangan sangat memberikan dorongan moril bagi anggota yang terjun langsung pada kegiatan karya bakti ini.

Satu unit alat berat kini tengah diterjunkan untuk mempercepat proses pembangunan tanggul darurat tersebut. Namun demikian tenaga manual juga sangat menentukan, hal ini karena kondisi medan yang memiliki kemiringan 45 derajat akan sangat rawan bagi para personel terlebih suasana hujan yang cukup deras masih membasahi tanah Adimulyo. (Pendim)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *