Dandim 0709/Kebumen Kerahkan Babinsa, Bersihkan Rumah Warga

Dandim 0709/Kebumen Kerahkan Babinsa, Bersihkan Rumah Warga

Dandim 0709/Kebumen Kerahkan Babinsa, Bersihkan Rumah Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Zamril Philiang megerahkan sejumlah anggota Babinsa dari tiap Koramil, Polsek dan masyarakat sebanyak 55 orang  untuk melaksanakan pembersihan pekarangan sekitar rumah ibu Sainah (84) warga RT 01 RW 03 Desa Wetonwetan Kec. Puring Kab. Kebumen, Senin (28/01/19).

Sasaran pembersihan ini meliputi pembersihan tumpukan sampah, pembersihan rumput liar dan pembersihan saluran selokan sekitar dari genangan air limbah rumah. Sainah hidup dalam gubuk reot, kondisinya yang memprihatinkan mendorong jiwa sosial Letkol Inf Zamril Philiang untuk berbuat memperbaiki keadaan Ibu Sainah. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, bahwa dimana tanah yang ia (Ibu Sainah) tempati saat ini adalah merupakan milik Kadus Wetonwetan Bpk. Rojikin.

“Ia hidup sebatang kara tidak lagi punya keluarga sanak family ataupun saudara, kami sudah menawarkan padanya untuk tinggal satu atap dengan keluarga kami, namun ibu itu menolaknya, akhirnya saya buatkan gubuk seadanya dipekarangan milik kami dan warga disini secara bergantian menyambangi Ibu Sainah sambil membawakan makanan untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas Rojikin.

Hal inilah yang menginspirasi jiwa sosial Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang akan kondisi dan kenyataan ibu Saibnah. Dandim pun mengajak seluruh jajaran Forkopimda Kebumen untuk bersatu membatu kesulitan yang dialami Ibu Sainah dengan menyelenggarakan pembuatan rumah layak huni dan sehat.

Adakan pembersihan dan pembenahan sekitar rumah agar kesan kurang nyaman segera hilang, nanti akan kita bangun rumah sederhana namun memiliki standart sehat, ucap Dandim disela-sela kegiatannya. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *