DANDIM 0709/KEBUMEN KERAHKAN PERSONEL ATASI BANJIR DI PURING

DANDIM 0709/KEBUMEN KERAHKAN PERSONEL ATASI BANJIR DI PURING

DANDIM 0709/KEBUMEN KERAHKAN PERSONEL ATASI BANJIR DI PURING

KODIM 0709/KEBUMEN, Pasca Banjir yang melanda beberapa Desa di Kecamatan Puring Kabupaten kebumen mendorong Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang mengerahkan pasukannya untuk membantu mengevakuasi dan menyalurkan sejumlah bantuan baik logistik dan kebutuhkan lainnya. Sabtu (19/01/2019).

Dalam pengerahannya, personil siaga yang semula stanby di Markas Kodim kini dialihkan untuk melaksanakn siaga di Posko Bencana sambil memberikan bantuan ke desa-desa yang terdampak banjir. Bahkan Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang pun turut terjun lansung ke lokasi banjir bersama dengan Kapolres Kebumen AKBP Roberhot Pardede dan Wakil Bupati Kebumen KH. Mahfud Yazidz dan Sekda Kab. Kebumen H. Ahmad Ujang Sugyiono. SH.

Berbekal sebuah perahu motor LCR milik Kodim, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang meninjau lansung kelokasi banjir di Desa Madureja Kecamatan Puring. Disamping mengerahkan pasukannya 1 SST yang dibantu personil dari BPBD Kebumen. Dandim juga menyempatkan meninjau Posko Bencana Kecamatan Puring, dilanjutkan meninjau Desa Madureja dan Desa Sidobunder Serta Desa Sitiadi. Pemantauan dan pengamanan wilayah ini dilakukan untuk mengambil langkah-langkah kongkrit penanganan pasca banjir selain untuk membangkitkan moril warga agar tidak lagi trauma dengan kejadian ini.

Menurut Dandim 0709/Kebumen melalui Pasiter Kapten Inf Bambang Muldianto. Kodim 0709/Kebumen mengerahkan pasukan siaga di 4 titik terdampak banjir di Kecamatan Puring dengan kendali dari Posko yang berada di Kecamatan Puring dalam rangka pemantauan dan pengamanan wilayah pasca  banjir di Kecamatan Puring.

,”Dengan dibantu dari unsur terkait terutama personil Koramil Puring,  untuk jumlah pengungsi yang ada di Posko Pendopo Kecamatan Puring ada 562 orang pengungsi, sedangkan di  Pendopo Balai Desa Sidobunder  sebagian masyarakat yang mengungsi sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing, namun untuk kondisi air masih menggenangi rumah penduduk. Sebagian besar bertahan mengungsi di Posko Kecamatan Puring, ini dilakukan warga untuk bertahan sambil menunggu air surut. ” terang Pasiter. (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *