Dandim dan Kapolres Kebumen Tinjau Sasaran RTLH

Dandim dan Kapolres Kebumen Tinjau Sasaran RTLH

Dandim dan Kapolres Kebumen Tinjau Sasaran RTLH

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang yang didampingi Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede beserta Danramil 18/Puring Kapten Inf Nuraharkanca serta komunitas sedulur kebumen meninjau lokasi sasaran pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di Dukuh Karangpucung RT 01 RW 03 Desa Wetonwetan Kec. Puring Kab. Kebumen, Senin (28/01/19).

Peninjauan yang dilakukan Dandim dan rombongan kali ini untuk mengetahui sejauh mana kondisi rumah yang akan diperbaiki. Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang pun sempat menemui sang pemilik rumah Ibu Sainah (84) yang memang hidup sendiri di gubuk miliknya tersebut. Hal inilah yang mendorong Letkol Inf Zamril Philiang Iba dan tergerak jiwa sosialnya menyaksikan kondisi rumah yang ditempati Ibu Sainah selama 9 tahun. Dalam kunjungannya kali ini Dandim sempat membujuk Ibu Sainah untuk dibawa ke Puskesmas untuk mendpatkan perawatan yang sehat dan bersih.

Hasil koordinasi bersama jajaran Muspika Kec. Puring akhirnya material pun didrop langsung untuk memulai pembangunan rumah milik Ibu Sainah. Sementara itu menurut keterangan dari Ketua RT 01 RW 03 Bpk Agus mengatakan, “Nenek Sainah dulunya tinggal tidak menetap, bahkan pernah tinggal di Bandung. Tinggal disini sudah sekitar 9 tahun lebih, untuk renofasi rumah ini sudah dilakukan dua kali, untuk tahun ini rencana juga mau kita rehab bersama masyarakat dan akan dilakukan usai panen padi. Nenek Sainah sempat dibujuk dan akan dipindahkan ke Panti Jompo yang diprakarsai oleh Dinas Sosial Pemkab Kebumen, tetapi dia tidak mau, mintanya tinggal di rumah ini.” terang Agus.

Dari hasil peninjauan dan hasil koordinasi semua pihak di lapangan, maka Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang langsung memerintahkan jajaran Muspika Puring dan seluruh warga serta perangkat desa yang ada untuk segera melakukan droping material dan akan dilanjutkan dengan pembangunan rumah ibu Sainah, untuk sementara selama proses pembangunan rumah, Ibu Sainah pun diungsikan di Puskesmas Kec. Puring untuk mendapatkan perawatan yang layak. (Pendim).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *