Dandim Kebumen Kebut Penyelesaian Tanggul Darurat

Dandim Kebumen Kebut Penyelesaian Tanggul Darurat

Dandim Kebumen Kebut Penyelesaian Tanggul Darurat

KODIM 0709/KEBUMEN, Memasuki hari keenam kegiatan karya bakti pembangunan tanggul darurat di Desa Sugihwaras Kec. Adimulyo Kab. Kebumen masih dilanjutkan. Sejumlah personel pun masih dikerahkan untuk menyelesaikan tanggul darurat ini. Dandim 0709/kebumen Letkol Inf Zamril Philiang menargetkan penanganan tanggul jebol sungai Telomoyo ini selesai minggu ini. Sekarang ini perbaikan tanggul masih diteruskan dengan melibatkan lebih banyak personel dari berbagai unsur termasuk elemen masyarakat.

“Sudah 5000 karung pasir berhasil kita pindahkan ke lokasi tanggul ini dengan cara kita langsir menggunakan kendaraan yang sejak awal kita siapkan. Hari ini kita akan tuntaskan dengan dibantu dua unit alat berat bantuan Pemkab Kebumen, Saya akui pekerjaan tanggul ini meleset dari target semula yakni tiga hari. Cuaca buruk menjadi kendala tersendiri dalam proses pengerjaannya, hingga hari ini pun hujan masih mengguyur lokasi ini. Sehingga waktu kembali menjadi tertunda, terang Dandim.

Sekitar 450 personel dikerahkan pada kegiatan ini, Dandim yakin pengerjaan tanggul darurat ini akan selesai minggu ini, imbuhnya. Kegiatan pun dimulai ulai pengecekan jumlah personel yang terlibat. Hadir dalam kegiatan karya bakti kali ini Kadis BPBD Kab. Kebumen Drs Eko Widianto, Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu, S.H, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kebumen Uko Ferdinan, S.T dan Dinas PU Kab. Kebumen Fauzi.

Pengerjaan kali ini melakukan penataan karung pasir yang diusung dengan menggunakan gerobak, arco dan alat pikul lainnya. Pelaksanaan sudah mencapai 50%, hingga pukul 16.45 Wib karya bakti akan dilanjutkan hari berikutnya. (Pendim)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *