DANDIM KEBUMEN PIMPIN LANGSUNG PERBAIKAN TANGGUL

    DANDIM KEBUMEN PIMPIN LANGSUNG PERBAIKAN TANGGUL

    DANDIM KEBUMEN PIMPIN LANGSUNG PERBAIKAN TANGGUL

    KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang memimpin langsung di lapangan kegiatan karya bakti yang melibatkan unsur TNI dari Kodim 0709/Kebumen, Polres Kebumen, Pol PP, BPBD Kab. Kebumen dan masyarakat di wilayah Kecamatan Puring dan Kecamatan Adimulyo, Minggu (20/01/19).

    Tarap pelaksanaan kegiatan perbaikan tanggul diawali dengan penyiapan bambu sebagai patok atau penahan karung, dilanjutkan pengisian karung dengan pasir laut di pantai Bopong Kec. Puring untuk kemudian diangkut dengan kendaraan truk menuju tanggul sungai Adimulyo. Sedikitnya 245 personil dikerahkan.

    “Saya jadwalkan pelaksanaan selama dua hari kedepan agar hasilnya lebih optimal, mengingat luasan kerusakan yang parah di Desa Sugihwaras dan Desa Adiluhur dengan kelebaran hingga 25 meter, ini membutuhkan penanganan yang serius, untuk itu saya libatkan semua unsur mulai dari Polri, TNI, BPBD, Relawan, Pol PP dan masyarakat Kec. Adimulyo dan Kec. Puring. Even spektakuler karya bakti ini akan menghabiskan 3000 karung berisi pasir bahkan mungkin bisa lebih untuk penyelamatan lahan pertanian yang diterjang banjir agar kelak tidak gagal panen. Untuk itu pelaksanaan di lapangan saya langsung terjun guna memberikan dorongan moril kepada warga dan personel yang terlibat lainnya.

    Kita sudah kerahkan kendaraan untuk mengangkut material ke lokasi karya bakti ada 9 kendaraan jenis truk dengan rincian, truk Kodim 1 unit, truk BPBD 2 unit, truk Polres 5 unit  dan truk Satpol PP 1 unit sedangkan pergeseran di kawal oleh Patwal Polres Kebumen. tegas Dandim. (Pendim).

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *