Danramil 06/Sruweng Buka Akses Jalan Kerahkan Alat Berat

Danramil 06/Sruweng Buka Akses Jalan Kerahkan Alat Berat

Danramil 06/Sruweng Buka Akses Jalan Kerahkan Alat Berat

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 06/Sruweng Serka Munharis Suryo langsung memimpin pembersihan tumukan material longsor yang terjadi beberapa waktu lalu akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu di Desa Pandansari Kec. Sruweng Kab. Kebumen, Sabtu (26/01/19). Kegiatan yang mengerahkan alat berat tersebut bertujuan untuk membuka akses jalan desa yang tertutup dan sekaligus mempercepat proses karya bakti menyingkirkan timbunan materal longsor.

Didampingi rekannya Sertu Andy, Serka Suryo juga memerintahkan warga untuk membantu menyisir sisa – sisa tanah yang masih tercecer dijalan dikhawatirkan licin saat dilalui kendaraan. Karya bakti yang tepatnya di Dusun Kuripan Desa Pandansari itu didukung sejumlah warga sedikitnya 50 orang untuk membantu membersihkan sisa atau puing-puing rumah yang terkena dampak longsoran tanah. Sedangkan tanah longsoran yang menutup jalan menggunakan alat berat yang didatangkan dari Kodim.

“Kegiatan sempat tertunda oleh pengaruh cuaca yang kurang bersahabat karena hujan lebat dan kegiatan akan dilanjutkan esok hari. Namun lebih parahnya tanah longsor lagi menutup jalan akibat hujan tersebut.” ujar Danramil Kapten Inf Agus Handoyo. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *