Danramil 07/Sadang Pimpin Karya Bakti Bersihkan Longsor

Danramil 07/Sadang Pimpin Karya Bakti Bersihkan Longsor

Danramil 07/Sadang Pimpin Karya Bakti Bersihkan Longsor

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 07/Sadang Kapten Inf Arif Ganifah memimpin karya bakti pembersihan material longsor tanah yang menutup jalan Dukuh Kalipucang Desa Pucangan Kec. Sadang Kab. Kebumen. Senin (21/01/19).

Peristiwa ini akibat hujan deras ditambah labilnya tebing dikawasan itu. Melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan akan bisa membuka akses jalan yang semula tertutup timbunan material longsor, sehingga arus transfortasi akan mudah digunakan kembali.

Kegiatan ini hasil laporan Pelda Badani Danpos Ramil 07/Sadang kepada Danramil yang saat itu mengetahui kejadian tersebut secara langsung, Danramil segera ambil tindakan pendahuluan dengan langsung mengajak para anggota Polsek menuju sasaran benca. Spontan warga pun berdatangan setelah dihimbau oleh Pelda Badani untuk turut serta membantu penanganan menyingkirkan material longsor dari akses jalan.

Menurut keterangan di lapangan dari salah seorang penduduk Martadi (44) mengatakan, Longsor yang terjadi pagi kemarin itu terjadi sekitar pukul 07 lewat 12 WIB, hal ini akibat curah hujan yang cukup deras melanda wilayah itu, berkat kerjasama yang baik timbunan material longsor kini sudah mampu diatasi meski dengan keterbatasan alat di lapangan, namun atas koordinasi antara Koramil, Polsek dan  masyarakat Desa Pucangan kegiatan ini bisa dirampungkan dan akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *