Danramil 11/Mirit Bantu Pemulangan Pengungsi Banjir

Danramil 11/Mirit Bantu Pemulangan Pengungsi Banjir

Danramil 11/Mirit Bantu Pemulangan Pengungsi Banjir

KODIM 0709/KEBUMEN, Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Mirit beberapa waktu lalu  mengakibatkan 30 KK atau 76 jiwa warga terpaksa harus mengungsi ke Madrasah Iftidayah (MI) Wirogaten akibat banjir yang menggenangi pemukiman mereka di Desa Wirogaten Kec. Mirit. Kab. Kebumen. Sabtu (19/01/19).

Danramil 11/Mirit Kapten Inf Rubisa saat dikonfirmasi ia mengatakan, “ Cuaca tidak lagi hujan dan siang ini air pun dibeberapa tempat termasuk di pemukiman warga sudah mulai berangsur-angsur surut, kami bersama jajaran Muspika Kec. Mirit langsung membantu pemulangan masyarakat ke rumah masing-masing. Ada sekitar 30 KK atau 76 jiwa yang waktu itu terpaksa harus kami pindahkan karena desa mereka tergenang air setinggi 60 hingga 100 meter air. Nah Alhamdulillah kini mereka sudah bisa pulang ke rumah masing-masing, semoga peristiwa ini tidak terulang kembali pada tahun-tahun mendatang cukup ini yang teahir kali, “ harap Kapten Inf Rubisa.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak berterima kasih kepada Koramil, Polsek dan TIM SAR dari BPBD Kebumen karena selama dalam penampungan atau selama kami mengungsi selalu diperhatikan, trauma masih ada sih hingga saat ini, semoga hal ini tidak terulang kembali pada anak dan cucu saya, “ ujar Sutono salah seorang warga Wirogaten. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *