Danramil 13/Buluspesantren Kerahkan 300 Orang Selesaikan Tanggul

Danramil 13/Buluspesantren Kerahkan 300 Orang Selesaikan Tanggul

Danramil 13/Buluspesantren Kerahkan 300 Orang Selesaikan Tanggul

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim dibantu masyarakat Kecamatan Adimulyo masih melanjutkan kegiatan karya bakti pembuatan tanggul darurat di Desa Sugihwaras dan Desa Adiluhur Kec. Adimulyo Kab. Kebumen, Sabtu (26/01/19).

Danramil 13/Buluspesantren Lettu Inf Nowo Kiswanto mengerahkan sedikitnya 300 orang personel Kodim dan masyarakat setempat untuk melaksanakan percepatan pembuatan tanggul darurat ini.

“Kita sudah berjuang selama satu pekan, semua kekuatan dan semangat kita pacu di sini agar tanggul ini cepat selesai. Dengan dibantu dua alat berat yang didatangkan pihak BPBD Kab. Kebumen pekerjaan menjadi lebih cepat. Pembagian tugas para anggota dan masyarakat di lapangan memasang patok bambu untuk penahan tanah. Penataan karung pasir kini sudah tidak lagi dilakukan anggota tetapi anggota ikut merapihkan hasil pekerjaannya. “ ujar Nowo.

Karya bakti perbaikan tanggul yang jebol pasca terjadinya bencana alam banjir akibat hujan deras yang melanda wilayah Adimulyo itu selama dua hari, kini tinggal melakukan penataan patok dan sisa karung yang ada, dengan hasil yang dicapai 60% ini hasil yang luar biasa. (Pendim).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *