DANRAMIL BUAYAN PIMPIN PERBAIKI TANGGUL SUNGAI

    DANRAMIL BUAYAN PIMPIN PERBAIKI TANGGUL SUNGAI

    DANRAMIL BUAYAN PIMPIN PERBAIKI TANGGUL SUNGAI

    KODIM 0709/KBM, Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat pimpin langsung di lapangan kegiatan karya bakti bersama masyarakat memperbaiki kerusakan tanggul yang jebol akibat diterjang banjir pada beberapa waktu lalu di Dusun Combong RT 02 RW 01 Desa Jogomulyo Kec. Buayan Kab. Kebumen. Minggu (20/01/19).

    Sedikitnya 223 karung disiapkan guna memperbaiki kondisi tanggul dengan kelebaran kerusakan hingga 3 meter dengan mengerahkan sekitar 100 orang yang terdiri dari anggota Koramil 20/Buayan, Polsek Buayan dan masyarakat setempat.

    Kerusakan tanggul ini diakibatkan pasca hujan deras yang berlangsung selama dua hari yang melanda kawan tersebut, sehingga tanggul sungai di Dusun Combong sudah tidak bisa lagi menahan debit air yang meluap. Akibatnya tanggul pun jebol, kerugian yang dialami masyarakat tergenangnya area persawahan seluas 20 Hektar dan terancam gagal panen jika tidak segera diatasi.

    Selain merendah sawah, banjir juga memasuki pemukiman penduduk lainnya di Desa Rangkah Kec. Buayan Kab. Kebumen dengan ketinggian air antara 60 hingga 100 centimeter. Banyak dari warga yang memilih menyelamatkan barang berharga miliknya termasuk penyelamatan hewan ternak ikutan dievakuasi.

    “Tujuan yang ingin kita capai dalam karya bakti kali ini yakni menyelamatkan lahan pertanian terutama tanaman padi yang sudah berumur dua bulan, sehingga kerusakan tanggul  ini harus mendapat penanganan serius agar para petani tidak mengalami gagal panen,” terang Paulus.

    Kades Jogomulyo Solihin (45) menyampaikan rasa terimakasih warga desa atas kepedulian dan dedikasi Koramil dalam membantu kesulitan warga, kami berharap citra baik ini tetap dijaga dan ditingkatkan terus karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan TNI khususnya Koramil 20 Buayan, sekali lagi atas nama warga kami haturkan terima kasih semoga Allah memberkati niat baik kita semua…..Amin YRA. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *