Koramil 16/Petanahan Bentuk Mental Sejumlah Anggota SWK

Koramil 16/Petanahan Bentuk Mental Sejumlah Anggota SWK

Koramil 16/Petanahan Bentuk Mental Sejumlah Anggota SWK

KODIM 0709/KEBUMEN, Serma Sugiono anggota Koramil 16/Petanahan bertindak selaku pengambil apel pagi pada acara latihan Saka Wira Kartika yang diselenggarakan Koramil 16/Petanahan secara rutin dan berkesinambungan bertempat di halaman Makoramil 16/Petanahan. Sabtu (26/01/19).

Dalam kegiatannya para peserta diberikan beberapa materi yang berkaitan dengan krida Navigasi darat. Dimana mereka dituntut untuk membaca peta dan jalan peta dengan baik dan benar. “Ini jalan peta bukan jalan biasa cari dan rebut sasaran kalian, diibaratkan kalian sedang melakukan pencarian korban jatuhnya pesawat di lereng hutan. Dimana kalian dituntut untuk segera menemukan puing-puing reruntuhan pesawat dan mengetahui titik koordinatnya. Sehingga TIM SAR BPBD Kebumen akan segera melacak dan mengevakuasi korban,” ujar Sugiono saat memberikan gambaran terkait materi yang tengah disajikan.

Dengan berbekal peta, para anggota Saka Wira Kartika (SWK) pun menyebar untuk mencari keberadaan korban pesawat naas itu. Menurut mereka ini adalah merupakan hal baru yang belum pernah mereka rasakan di bangku sekolah atau dikegiatan lain. Sehingga mereka diuji kepekaannya dan dilatih deteksi dininya. (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *