Pasiter Kodim 0709/Kebumen Canangkan Karya Bakti Spektakuler

    Pasiter Kodim 0709/Kebumen Canangkan Karya Bakti Spektakuler

    Pasiter Kodim 0709/Kebumen Canangkan Karya Bakti Spektakuler

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen dipimpin Pasiter Kapten Inf Bambang Muldianto bersama masyarakat secara bergotong royong bahu membahu, saling memacu kemampuan, melaksanakan karya bakti memperbaiki kerusakan tanggul yang jebol akibat tidak mampunya tanggul menahan debet air sungai yang meluap. Akhirnya Pasiter yang dibantu Pasi Ops Kapten Inf Ali Kuntara terjun langsung ke lapangan untuk memimpin kegiatan tersebut. Karya bakti ini hingga mengerahkan 445 personel dari berbagai kalangan dan instansi pemerintah baik sipil maupun militer sehingga warga sekitar langsung merespon sebagai karya bakti spektakuler, Selasa (22/01/19).

    “Masing-masing punya tugas ada yang membawa bambu, ada yang menempatan karung, ada yang membuat patok-patok penahan karung dan lain sebagainya, intinya kegiatan ini adalah kegiatan yang pertama melibatkan orang segini banyaknya. Saya berharap kegiatan ini menjadi motivasi kita semua dalam upaya membangun kepedulian terhadap kerusakan lingkungan pasca jebolnya tanggul sungai Telomoyo oleh meluapnya air sungai beberapa waktu lalu. Akibat peristiwa itu maka berimbas pada lahan pertanian sekitar 969 Hektar terendam air dan terancam gagal panen. Untuk itu saya minta kita maksimalkan peralatan yang kita bawa, kita juga mengerahkan 3 pompa sedot air agar lahan pertanian tidak terendam air. Optimalkan dan tetap semangat, “ tegas Bambang.

    Bambang menambahkan, “Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib itu masih belum bisa diselesaikan secara tuntas namun hasil yang didapat telah berjalan sekitar 60 persen tanggul sudah terbentuk sehingga akan dilanjutkan pada hariberikutnya esok. (Pendim)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *