Pendampingan Pertanian Sebagai Upaya Khusus Pajale

Pendampingan Pertanian Sebagai Upaya Khusus Pajale

Pendampingan Pertanian Sebagai Upaya Khusus Pajale

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Pos Koramil Poncowarno Koptu Abdulah Yusuf (Yusuf) bersama para anggota Poktani Margi Rahayu melaksanakan serangkaian kegiatan pendampingan pertanian dalam upaya khusus (Upsus) dalam rangka percepatan tanam di Desa Soka Kec. Poncowarno Kab. Kebumen, Jumat (25/01/19), Kegiatan ini dilakukan bersama para anggota Poktan Margi Rahayu guna membantu percepatan tanam sehingga pencapaian target tanam akan terealisasikan tepat waktu.

Para anggota Poktan Margi Rahayu berharap agar pendampingan Babinsa di lapangan lebih ditingkatkan lagi dan terus dipertahankan, mengingat kehadiran Babinsa mampu membawa  perubahan dari pola tanam berjarak 20 cm menjadi 40 cm (jajar logawa).

Dengan sitem tanam jajar logawa banyak manfaat yang bisa dirasakan petani, khusunya saat musim panen tiba dengan luas 50 ubin mampu menghasilkan padi 8 kwintal. Hal ini sangat jauh berbeda dengan menggunakan pola tanam berjarak 20 cm atau pola lama, disamping itu tanaman tersebut jika pakai pola lama, tumbuhnya padi menjadi kerdil dengan bulir padi kurang banyak. Berbeda dengan sistem jajar logawa yang mampu menghasilkan bulir padi cukup banyak karena asupan sinar matahari masuk lebih banyak. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *