Persit KCK Cabang XXIX Gelar Doa Bersama

Persit KCK Cabang XXIX Gelar Doa Bersama

Persit KCK Cabang XXIX Gelar Doa Bersama

KODIM 0709/KEBUMEN, Sedikitnya 60 anggota Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0709 Kebumen melaksanalan kegiatan doa bersama selaligus pembinaan mental rohani Islam dengan narasumber Ust Hari Widodo bertempat di Mushola Al-Ikhlas Kodim 0709 Kebumen Jalan Merak No 1 Panjer – Kebumen.

Kegiatan yang menjadi agenda bulanan ini bertujuan sebagai wadah untuk mungasabah siraman qolbu yang bermanfaat sebagai bengkel hati untuk mendasari perbaikan sikap dan perilaku sesuai ketentuan syariat Islam disamping itu melalui acara doa bersama dan siraman qolbu ini juga untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ust Hari Widodo (Widodo) dalam maungidotul khasanahnya memaparkan tentang perilaku wanita yang sholehah yang dirindukan syurganya Allah.

, “Wanita adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah sebagai pelengkap bagi para laki-laki. Pada dasarnya derajad wanita dan laki-laki di mata Allah itu sama-sama dilihat dari iman dan ketaqwaan yang dimiliki. Namun, memang ada beberapa peraturan dalam agama yang membedakan antara wanita dengan laki-laki. Namun, dalam sebuah hadist, dijelaskan bahwa akan sedikit kaum wanita yang masuk surga. Penjelasan tersebut dapat dilihat dalam hadist brikut ini.

 Dari Imran bin Husain, bahwa Rasulullah pernah menyatakan ‘sesungguhnya penghuni surga yang paling sedikit adalah kaum wantia’. Dalam kisah isra’ mi’rajnya Nabi juga dijelaskan bahwa Nabi banyak melihat kaum wanita di neraka. (HR Muslim)

Dari hadist tersebut, Rasulullah menjelaskan bahwa keadaan wanita di akhirat kelak memang lebih banyak berada di dalam surga. Namun, yang jadi pertanyaan, sesulit itukah kaum wanita memperoleh surge ?

Dalam sebuah hadist Rasulullah pernah menjelaskan sebagai berikut :

“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita tersebut, “Masuklah ke surga melalui pintu manapun yang engkau suka.” (HR. Ahmad; shahih)

Widodo juga menjelaskan, tentang beberapa kriteria wanita yang dirindukan Syurganya Allah SWT antara lain Menjaga sholat 5 waktu, Berpuasa di bulan Ramadhan, Menghindari Zina, Taat pada suami, Wanita yang sabar, Mendidik anak perempuan dengan baik, Sabar menerima penyakit, Selalu mencari ridha suami, Tidak menyakiti orang lain, Menyayangi binatang,  Amar ma’ruf nahi munkar, Melahirkan keturunan, Berbakti kepada kedua orang tua.” Terang Widodo.

Dipenghujung acara Widodo memimpin sholawat atas Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh seluruh jamaah pengajian ibu ibu dengan penuh hikmat. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *