Serbuan Teritorial Babinsa Sukseskan Pembangunan Desa

Serbuan Teritorial Babinsa Sukseskan Pembangunan Desa

Serbuan Teritorial Babinsa Sukseskan Pembangunan Desa

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka pelaksanaan program Binter khususnya bagi Satuan Komando Kewilayahan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya serta memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat maka peran Babinsa di lapngan sangat berarti dalam memberikan bantuan kemampuannya untuk percepatan pembangunan di wilayah desa binaannya. Ini akan tercipta rasa simpatik masyarakat dengan keberadaan tugas-tugas Babinsa di wilayah. Kegiatan ini juga sebagai wujud rasa kepedulian kepada lingkungan disekeliling kita yang bukan hanya menjadi tugas dari salah satu instansi pemerintahan saja tetapi adalah tugas dari seluruh lapisan masyarakat yang ada.

Seperti yang dilakukan dan diaplikasikan Babinsa Desa Kutowinangun Serma Tukiran bersama masyarakat binaannya melaksanakan pembuatan selokan yang ada di lingkungan RT 02/RW 03 Desa Kutowinangun, Kec. Kutowinangun Kab. Kebumen, Jumat (25/01/19).

“kerja bakti ini sebelumnya sudah dimusyawarahkan warga karena selain mendapat bantuan dari pemerintah juga ada bantuan secara swadaya masyarakat itu sendiri, tujuannya mengantisipasi ketika hujan turun air tidak lagi meluap kejalan desa tetapi lancar diselokan.” ujar Tukiran kepada tim Pendim.

Teguh (55) warga Dusun Lumbu Desa Kutowinangun menuturkan, “Dengan kehadiran Babinsa ada dorongan yang kuat pada warga, walaupun Babinsa bukan asli daerah ini, namun kinerjanya perlu mendapatkan apresiasi yang bagus, warga jadi tambah senang oleh semangat yang ditunjukannya. Tidak hanya itu, rasa pedulinya serta kekeluargaan cukup dirasakan baik oleh warga kami. Maju terus Babinsa ku demi desa mu ayo kita bangun bersatu, “ timpal Teguh penuh semangat. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *