25 Murid SD N 1 Sruweng Sambangi Koramil 0709/06 Sruweng

25 Murid SD N 1 Sruweng Sambangi Koramil 0709/06 Sruweng

25 Murid SD N 1 Sruweng Sambangi Koramil 0709/06 Sruweng

KODIM 0709/KEBUMEN, Sedikitnya 25 orang murid SD Negeri 1 Sruweng datangi Markas Koramil 0709/06 Sruweng yang langsung diterima perwakilan koramil Batituud Pelda Supono yang dibantu dua orang Babinsa untuk memberikan latihan peraturan baris berbaris (PBB) dan pembekalan disiplin siswa melalui materi wawasan kebangsaan bertempat di halaman Makoramil 06/Sruweng, Selasa (19/02/19).

Adapun materi yang diterima para murid SD itu hanya latihan dasar PBB mulai sikap sempurna, lencang kanan, jalan ditempat, istirahat ditempat dan penghormatan. Menurut Pelda Supono, “ini saya berikan hanya gerakan dasar PBB ditempat, mengingat kondisi medan yang tidak begitu luas, tidak kami berikan gerakan jalan. Hanya perubahan arah yang kami tambahkan karena keterbatasan waktu.”terang Supono.

Usai diberikan latihan PBB para siswa pun diajak mengenal profesi prajurit dan status keberadaan Koramil termasuk struktural organisasi anggota Koramil. Tampak antusias para murid saat mendengarkan penjelasan Pelda Supono tentang cara meraih cita-cita untuk bisa menjadi anggota TNI.

Dalam kesempatan ini pun Pelda Supono juga memberikan sedikit pembekalan wawasan kebangsaan tentang arti dan makna bendera merah putih serta pengamalan Pancasila dalam kehidupan di sekolah, di rumah dan di lingkungan mereka masing-masing.

Guru pendamping siswa Ibu Wiwik, S.Pd. pada kesempatan yang sama juga mengatakan, “Pertama kehadiran kami ini sebagai bentuk jainan silaturahmi dan kedia kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu yang telah diluangkan untuk kami, sehingga menambah kebanggaan kami terhadap TNI khususnya Koramil Sruweng. Kami berharap kegiatan ini akan membawa napas disiplin para murid kami untuk bisa kami aplikasikan di lingkungan sekolah, lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat nantinya. Semoga melalui kegiatan ini menjadi inspirasi tersendiri bagi anak-nak dalam menggapai cita cita dan menambah semangat belajar mereka. ucapnya (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *