Anggota Kodim 0709/Kebumen Ikuti Sosialisasi Simpelfax

Anggota Kodim 0709/Kebumen Ikuti Sosialisasi Simpelfax

Anggota Kodim 0709/Kebumen Ikuti Sosialisasi Simpelfax

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Kodim 0709/Kebumen Serka Supardi dan sejumlah OPD dilingkungan Setda Kabupaten Kebumen dan perwakilan tiap Kecamatan se Kab. Kebumen mengikuti kegiatan pembekalan pelatihan pengelolaan Website dalam rangka sosialisasi simpelfax bertempat di Ruang Jatijajar komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis (28/02/19).

Acara yang dibuka Kabid PDE Diskominfo Kab. Kebumen Bapak Luhur Rahpinuji. SH berharap kepada pengelola website untuk terus aktif dan semakin berkualitas dalam penerapan pengelolaan Websitenya. “Kali ini kita akan diberikan materi tentang Simplefax yang bertujuan untuk memudahkan cara pendistribusian surat menyurat ke seluruh jajaran OPD baik surat yang bersifat pusat maupun dari daerah.” katanya.

Dalam kesempatan itu hadir sebagai narasumber Kasi Sandi dan Telekomunikasi Diskominfo Kab. Kebumen Bapak R. Toto Wahyu PS, S. Kom dalam materinya tentang simpelfax menjelaskan. Aplikasi BACK OFFICE pelayanan faksimili dibangun dengan maksud untuk wewujudkan kegiatan pelayanan faksimili menjadi kegiatan yang lebih sederhana dan modern, mewujudkan pelayanan faksimili yang cepat dan mudah dengan memanfaatkan email OPD, mewujudkan cara komunikasi antar OPD yang lebih modern serta menyediakan sarana komunikasi alternatif yang sesuai perkembangan teknologi.

Lanjut Toto, Informasi tentang dokumen faksimili diperoleh dari serangkaian tindakan pekerjaan sederhana yaitu memasukkan data dokumen faksimili melalui aplikasi Back Office Pelayanan Faksimili dan menyiapkan informasi yang bisa diakses dengan beberapa peralatan, antara lain Smarthpone, Tablet PC atau Komputer yang memenuhi standar teknis minimal untuk memproses dan menampilkan dokumen dalam format Hyper Text Markup Language (HTML).

Aplikasi BACK OFFICE Pelayanan Faksimili dibangun dengan gagasan dan pemikiran awal terkait banyaknya jenis kegiatan pada Seksi Sandi dan Telekomunikasi yang berjalan bersamaan dan secara rutin dilaksanakan sepanjang tahun. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan pelayanan, pembinaan dan pengawasan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun dunia usaha, dalam bentuk kegiatan administrasi maupun kegiatan teknis dilapangan.

Mempertimbangkan keterbatasan jumlah dan kemampuan personil maka dipandang perlu untuk menyederhanakan jenis dan proses dalam kegiatan-kegiatan tersebut dengan memanfaatkan perangkat teknologi informasi yang menjadi komitmen dan tugas utama Dinas Kominfo, baik dilingkungan Kominfo sendiri maupun dukungan bagi OPD yang lain.

Implementasi pelayanan faksimili mengandung semangat untuk melakukan penetrasi pemanfaatan perangkat teknologi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari bagi setiap personil Dinas Kominfo maupun OPD lainnya dengan memanfaatkan fasilitas email pada domain kebumenkab.go.id sebagai salah satu alat komunikasi yang layak dan aman.” paparnya.
Tujuan yang ingin dicapai adalah terwujudnya kerja yang praktis dan ekonomis tanpa memerlukan biaya yang besar namun kerahasiaan tetap terjaga. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *