Babinsa 0709/03 Sempor Hadiri Pengajian Perekat Ukhuwah Islamiah

Babinsa 0709/03 Sempor Hadiri Pengajian Perekat Ukhuwah Islamiah

Babinsa 0709/03 Sempor Hadiri Pengajian Perekat Ukhuwah Islamiah

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serka Eko Triono menghadiri acara pengajian dan tahlil kubro dalam rangka memperingati Harlah ke 93 MWC NU Kecamatan Sempor bertempat di halaman Masjid AT Taqwa Desa Jatinegara Kec Sempor Kab. Kebumen yang diikuti sekitar 600 jamaah dari berbagai penjuru desa. Minggu (10/02/19).

Komsos adalah suatu cara yang digunakan oleh Babinsa Koramil 0709/03 Sempor melalui kegiatan pengajian yang digelar MWC NU Kec, Sempor. Kaitan dari kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan hubungan bersama masyarakat terlebih di desa binaannya itu, Desa Jatinegara merupakan wilayah binaan Serka Eko wajar dalam kegiatan itu ia pun selalu hadir dan langsung akrab dengan warga setempat. Babinsa yang oleh pimpinan angkatan darat disebutkan merupakan prajurit TNI AD yang merupakan barisan terdepan dalam pembinaan teritorial yang salah satunya adalah metoda komonikasi sosial (Komsos) yang diterapkan Serka Eko.

“Babinsa harus selalu mencari  kesempatan agar disetiap momen dapat berkomunikasi dengan warga binaannya, tentang seputaran isu-isu yang berkembang di masyarakat, informasi yang unik maupun informasi lainnya akan mudah kita dapatkan, itulah fungsi Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan wilayahnya.” ungkap dia kepada  Pen.

Dalam kesempatan itu, Babinsa tidak akan menyia nyiakan momentum baik ini sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya. Selain pengajian bersama dengan masyarakat, Babinsa harus bisa berkomunikasi dengan segenap komponen masyarakat lainnya untuk mendapatkan perkembangan terkini.

Ketua MWC NU Kec Sempor KH. Samsul Anam menyampaikan banyak-banyak  terimakasih kepada Babinsa atas kerjasamanya selama ini termasuk ikut menjaga keamanan pada pelaksanaan pengajian akbar kali ini, masyarakat yang hadir pada giat tersebut mengharapkan agar kegiatan yang positif ini selalu ditingkatkan, masyarakat meminta Babinsa agar senantiasa menjadi penggerak kegiatan di masyarakat, kapan pun dimana pun dan dalam keadaan bagaimana pun sehingga peningkatan ini dapat diraih dengan mudah.” uangkapnya.

Hadir pada kesempatan ini KH. Drs Dawamudin Masdar M.Ag, sebagai penceramah, Asisten 2 Setda Kab Kebumen, Bpk Tri Haryono, Camat Sempor, Bpk Sugito Edi Prayitno S.IP. Babinkamtibmas Aiptu H. Nazar. Babinsa Koramil 0709/03 Sempor  Serka Eko Triono, Ketua MWC NU Kec Sempor,  KH. Samsul Anam dan Kepala Desa Jatinegara beserta perangkatnya. (Pen)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *