Babinsa 0709/05 Karanggayam Bantu Kesulitan Warga

Babinsa 0709/05 Karanggayam Bantu Kesulitan Warga

Babinsa 0709/05 Karanggayam Bantu Kesulitan Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 0709/05 Karanggayam Sertu Sofyan Zabidi membantu masyarakat membersihkan timbunan material longsor yang terjadi kamis malam akibat hujan deras yang melanda Dukuh Gununglanang RT 05 RW 02 Desa Ginandong Kec. Karanggayam Kab. Kebumen. Jumat (08/02/19).

Dengan intensitas hujan yang cukup tinggi melanda di wilayah Desa Ginandong sekitar pukul 02.00 Wib  telah mengakibatkan talud rumah milik Jasirun (30) dengan panjang talud 10 meter dan lebar 9,5 meter ambrol dan longsor menutup jalan desa yang ada dibawahnya. Dari peristiwa tersebut kerugian ditaksir sedikitnya Rp. 25.000.000,- beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun rumah Jasirun terancam longsor jika talud tersebut tidak segera ditangani.

Upaya yang sudah dilakukan Babinsa Ginandong ialah dengan mengajak seluruh warga dan menggunakan peralatan seadanya maka Babinsa melaksanakan karya bakti pembersihan sisa longsoran tanah. Meski dengan peralatan seadanya kegiatan ini pun selesai dengan baik.

“Besok kita akan lanjutkan dengan pembuatan talud darurat karena kita khawatir dengan kondisi rumah Jasiran yang hampir tergerus longsor, “ ujar Zabidi. Masyarakat pun menyetujui usulan Babinsa itu dan mereka pun menyepakati esok hari akan dimulai pembenahan talut yang mengancam rumah Jasirun. (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *