Babinsa 0709/12 Ambal Tanamkan Nilai Kepribadian

Babinsa 0709/12 Ambal Tanamkan Nilai Kepribadian

Babinsa 0709/12 Ambal Tanamkan Nilai Kepribadian

KODIM 0709/KEBUMEN Serka Sukardi, Serda Hadiyanto dan Serda Topan melaksanakan kegatan pelatihan PBB, dalam rangka persiapan LBB (lomba Baris Berbaris) tingkat SLTA se Kab. Kebumen di SMK Negeri 1 Ambal. Minggu (10/02/19).

Selain mempersiapkan untuk lomba, pelaksanaan latihan PBB di sekolah ini juga bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin, membentuk karakter siswa yang memiliki jiwa patriot dan cinta tanah air, selain itu para siswa natinya akan mampu menerapkannya dikegiatan seperti upacara biasa ataupun upacara hari besar lainnya sehingga sebagai generasi penerus bangsa akan semakin handal.

Kegiatan itu diikuti oleh sedikitnya 40 siswa atau dua pleton. Kegiatan juga mendapat pendampingan ketat Guru Kesiswaan Ibu Ety Ariningsih, S.Pd, ia pun menaruh harapan besar agar para siswanya mampu dan lolos dalam ajang ini.

“Even ini membawa nama baik sekolah apapun bentuknya kalianlah yang saat ini telah terpilih sebagai duta. Bawa nama baik sekolah ini tunjukan semangat patang menyerah kobarkan api kedisiplinan dan yang lebih penting rubahlah menset perilaku kalian dalam kegiatan kali ini untuk lebih serius dan tanamkan pada kegiatan-kegiatan lainnya nanti sebagai cermin pribadi pribadi yang luhur. “terangnya.

Materi yang diberikan Serka Sukardi dan kawan kawan itu baru sebatas gerakan dasar dan rencananya kedepan akan diajarkan juga tentang gerakan gerakan variasi agar dinilai penuh dengan keindahan dan kekompakan.

“Hari ini kita baru menginjak tahap dasar dan tahap berikutnya akan kita sama sama laksanakan esok, ingat lakukan secara lebih serius karena nama sekolah ini ada dipundak kalian masing-masig, “ ungkap Sukardi ketika mengakhiri sesi latihan di hari pertamanya. (Pen).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *