Babinsa Bersama Bhabinkantibmas Pengamanan Gereja

Babinsa Bersama Bhabinkantibmas Pengamanan Gereja

Babinsa Bersama Bhabinkantibmas Pengamanan Gereja

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 12/Ambal Sertu Supriyadi dan Sertu Maryadi bersama anggota Polsek Ambal Aiptu M. Ngarifin dan Bripka Sigit melaksanakan kegiatan pengamanan di Gereja Kerasulan Baru Desa Pucangan dalam rangka Kebaktian Hari Minggu yang dihadiri Rasul Distrik Edi Isnuvroho disertai Pengasoan ED Hartobo diikuti oleh tiga sidang yaitu Desa Pucangan, Desa Banjurmukadam dan Desa Lajer. Sedikitnya 250 orang jemaat menghadiri acara ini. Minggu (03/02/19).

Babinsa Koramil 12/Ambal atas sinerginya bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ambal bertekad agar wilayah binaannya selalu kondusif tanpa membedakan status sosial dan latar belakang warganya. Hal ini terlihat saat kegiatan pengamanan bagi umat kristiani di Gereja Kerasulan Baru Desa Pucangan.

Dalam keterangan persnya, Danramil 12/Ambal Kapten Inf Paijo menjelaskan bahwa,” kegiatan yang dilakukan oleh anggota Koramil 12/Ambal dengan anggota Polsek Ambal ini merupakan upaya preventif dan antisipasi dalam menyikapi setiap perubahan perkembangan yang terjadi di wilayah, sehingga diharapkan masyarakat tetap tenang dan nyaman dalam beribadah sesuai agamanya masing-masing tanpa dihantui kegelisahan serta rasa saling curiga antar satu dengan yang lainnya.

Senada dengan Danramil, Pendeta Gereja Kerasulan Baru ED Hartobo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Koramil dan Polsek Ambal, yang turut serta membantu pihak gereja dalam menciptakan suasana sejuk dalam beribadah dan berharap kegiatan ini terus dilanjutkan. “Kami senang, bapak-bapak Babinsa dan bapak-bapak Bhabinkamtibmas ikut membantu keamanan di gereja ini, sehingga kami dapat beribadah dengan tenang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil 12/Ambal Kapten Inf Paijo menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Koramil 12/Ambal untuk selalu menciptakan suasana yang aman, nyaman, sejuk dan kondusif, apalagi tahun ini memasuki tahun politik jelang penyelenggaran pesta demokrasi Pileg dan Pilpres April mendatang. (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *