Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

Kodim 0709/Kebumen. Sejumlah anggota Koramil 10/Prembun melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi di desa Tersobo Kec. Prembun. Kab. Kebumen, Jumat (01/02/19).

Untuk meningkatkan hasil panen para petani lebih baik harus didukung pengairan yang tercukupi, saluran irigasi harus baik, untuk memenuhi hal Anggota Koramil 10/Prembun berkoordinasi dengan petugas Pengairan di Wilayah Kec Prembun untuk mengadakan pembersihan saluran irigasi di Desa Tersobo.

Pada kesempatan itu Bapak Pardiyo sebagai yang tertua dibagian pengairan langsung memberikan arahan kepada anggota untuk rencana pembenahan saluran irigasi yang kondisinya kotor banyak ditumbuhi rumput liar sehingga menghambat aliran air, dengan saran dan masukan Sertu Bed Hendri sebagai Babinsa akan segera ditindaklanjuti dan kami pun mengucapkan terima kasih dengan adanya koordinasi seperti ini, mudah mudahan para petani sawahya dapat diairi dan segera digarap.

Dengan harapan koordinasi yang baik ini nantinya akan dapat membantu para petani dalam percepatan tanam padi pada musim ini dan hasil yang dicapai akan lebih dan meningkat, namun yang tidak kalah penting dalam hal ini adanya rasa kebersamaan antara kami sebagai Babinsa dan para petugas pengairan dapat saling kenal dan semakin akrab. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *