Babinsa Karanganyar Bantu Perbaikan Rumah Warga

Babinsa Karanganyar Bantu Perbaikan Rumah Warga

Babinsa Karanganyar Bantu Perbaikan Rumah Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Kelurahan Karanganyar Koramil 04/Karanganyar Kopka Roni Peterzon AP bantu perbaikan rumah milik Bpk. Joko warga Dukuh Binangun RT 02 RW 04 Kel. Karanganyar Kec. Karanganyar, Kamis (28/02/2019).

Kopka Roni Peterzon AP mengatakan, kegiatan membantu perbaikan rumah warga tersebut dalam rangka melakukan serbuan teritorial di wilayah Koramil 04/Karanganyar. “Dalam perbaikan kali ini kami bersama warga setempat ikut membantu perbaikan pembenahan dinding dan atap rumah yang akan dipasang di rumah bapak Joko, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat,” terangnya.

Kegiatan yng dilakukan Babinsa Koramil 04/Karanganyara ini merupkan bentuk implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dalam turut serta mensejahterakan warganya.

Di tempat terpisah, Danramil 04/Karanganyar Kapten Arm Sudarto mengatakan, “kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Karanganyar Kopka Roni Peterzon AP adalah upaya untuk meningkatkan kebersamaan dan menggugah kembali jiwa kegotong royongan antara TNI sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dengan masyarakat, dalam membangun komunikasi yang lebih harmonis. Yang nantinya akan menciptakan hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap kokoh dan terjaga dengan baik,” katanya.

Bpk. Joko mengucapkan “Terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir membantu kami dalam pembenahan rumah kami, semoga apa yang dilakukan Babinsa akan menjadikan suri tauladan/percontohan bagi masyarakat lain,” tuturnya. (Pendim)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *