Babinsa Koramil 03/Sempor Karya Bakti Desa Binaannya

Babinsa Koramil 03/Sempor Karya Bakti Desa Binaannya

Babinsa Koramil 03/Sempor Karya Bakti Desa Binaannya

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor  Sertu Wagino melaksanakan kegiatan karya bakti membantu masyarakat dengan sasaran pembangunan jalan rabat beton 200 meter di Desa Pekuncen Kecamatan Sempor, Kab. Kebumen. Selasa (05/02/19).

Kegiatan tersebut dilakukan mengingat jalan tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat Desa Pekuncen menuju lahan sawah mereka yang kini tengah rusak dan butuh penanganan segera sehingga perlu dilakukan perbaikan demi kelancaran perekonomian serta aktifitas pertanian. Nampak masyarakat sangat antusias berasama-sama Babinsa  bergotong-royong membangun jalan tersebut, karena kondisi jalan tersebut jika hujan turun menghambat mobilitas ekonomi masyarakat setempat.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno menjelaskan, “keterlibatan anggota kami memang sudah menjadi tanggungjawab sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa disamping desa itu merupakan desa binaannya juga peran di masyarakat sangat dibutuhkan terlebih dengan kehadiran Babinsa masyarakat terdorong semangatnya untuk lebih giat dalam memberdayakan wilayah tanggungjawabnya.

Melihat kenyataan di lapangan, animo mereka cukup tinggi dan antusiasnya besar dalam memberikan andil bagi pembangunan desa, kompak dan saling bergotong royong bahu membahu dan Babinsa sendiri selalu siap jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan tenaganya. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *