Babinsa Koramil 0709/02 Gombong Ajak Warga Lansia Ikuti Senam Pagi

Babinsa Koramil 0709/02 Gombong Ajak Warga Lansia Ikuti Senam Pagi

Babinsa Koramil 0709/02 Gombong Ajak Warga Lansia Ikuti Senam Pagi

KODIM 0709/KEBUMEN, Sertu Waras Budiyanto Babinsa Koramil 0709/02 Gombong melaksanakan senam bersama para Lansia, peran Babinsa ini menjadi wujud nyata terhadap kegiatan yang digelar Puskesmas Wero dengan Koramil 02/Gombong, kegiatan pun dipusatkan di Aula Puskesmas  Wero Kecamatan Gombong Kab. Kebumen. Selasa (19/02/19).

Danramil 02/Gombong Kapten Arm Rochmat mengatakan, “bahwa pendampingan Babinsa terhadap warga khususnya Lansia di wilayah binaan ini merupakan wujud dari kepedulian  Babinsa itu sendiri terhadap kesehatan warga binaannya terlebih kepada mereka yang sudah lanjut usia apalagi yang mendekati usia 70an tahun. Dalam hal ini kami Koramil selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak Puskesmas. Senam yang kami laksanakan kali ini adalah senam penyegaran saja, asal rutin dilaksanakan maka badan akan terus sehat, “ ujar Danramil.

Melalui kegiatan senam ini diharapkan para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kesehatannya dapat terukur. Usai pelaksanaan senam, kegiatan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan mulai dari pengecekan tensi darah, cek gula darah, cek asam urat, cek kolesterol, cek berat badan dan konsultasi seputar kesehatan.

Didan Desa Wati pada kesempatan ini juga mengapresiasi peran Babinsa, “Babinsa ikut serta memotifasi dan mendorong melalui himbauan kepada para Lansia untuk gemar memeriksakan kesehatannya, dengan adanya Babinsa kegiatan menjadi lancar dan tertib serta terkoordinir dengan baik, kami Puskesmas merasa terbantu dengan peran Babinsa ini dan kami ucapkan terimakasih atas perannya semoga bisa dipertahankan dan malah bisa terus ditingkatkan, “ujarnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan senam dan pemeriksaan kesehatan ini diharapkan warga khususnya para Lansia akan lebih sadar lagi akan pentingnya kesehatan dalam rangka pembinaan fisik, sehingga para Lansia akan semakin giat lagi mendatangi Pos Yandu Lansia. Imbuhnya. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *