Babinsa Koramil 0709/07 Sadang Bangun Keakraban

Babinsa Koramil 0709/07 Sadang Bangun Keakraban

Babinsa Koramil 0709/07 Sadang Bangun Keakraban

KODIM 0709/KEBUMEN, Koptu Margono  Babinsa  Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan perangkat Desa Kedunggong Kec Sadang Kab. Kebumen. Jumat  (08/02/2019).

Sebagai sarana perekat antara Babinsa dan perangkat desa maka dibangunlah sebuah komunikasi sebagai upaya untuk menggali beberapa Informasi hingga sekecil apapun untuk menunjang tugas pokok Binter di wilyah khususnya aparat teritorial sebagai Badan Pengumpul Keterangan (Bapulket) yang kemudian menjadi dasar pembuatan laporan ke komando atas.

Kegiatan Komsos selama ini sudah berjalan dan selalu dilakukan Babinsa dengan baik namun perlu ditingkatkan guna tetap tegaknya kemanunggalan TNI dan Rakyat sehingga keberadaan sekecil apapun perkembangan di wilayah Babinsa bisa mengetahuinya.

Babinsa juga berharap melalui kegiatan Komsos ini agar masyarakat jangan canggung atau takut untuk datang ke Koramil 07/Sadang meski hanya sekedar silaturahmi saja dan nantinya harapan lain masyarakat tidak lagi segan untuk melaporkan apabila di wilayahnya terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan dengan demikian kita akan cepat menindak lanjutinya.

Tujuan dari anjangsana melalui metoda Komsos tersebut antara lain salah satunya untuk pengecekan wilayah rawan bencana alam juga untuk menjaga agar hubungan aparat komando kewilayahan dengan masyarakat desa tetap terjalin dengan baik.   (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *