Babinsa Koramil 0709/07 Sadang Sambangi Murid-Murid Taman Kanak Kanak

Babinsa Koramil 0709/07 Sadang Sambangi Murid-Murid Taman Kanak Kanak

Babinsa Koramil 0709/07 Sadang Sambangi Murid-Murid Taman Kanak Kanak

KODIM 0709/KEBUMEN, Kopda Joko Purnomo anggota  Koramil 07/Sadang  melaksanakan kegiatan sosialisasi pengenalan profesi Prajurit TNI AD di  hadapan sejumlah anak-anak Taman Kanak-Kanan (TK) di Desa Pucangan Kec Sadang Kab. Kebumen, Sabtu (16/02/2019).

Pada kegiatan tersebut anak-anak diberikan materi pengetahuan tentang pengenalan profesi prajurit yang bertujuan untuk menginspirasi para murid dalam menguatkan memorinya dalam menggapai cita cita sebagai prajurit TNI. Sehingga ada sedikit gambaran tentang kinerja prajurit khususnya TNI AD. Meski dengan anak anak seusia TK Kopda Joko tidak kekurangan akal ia pun memberikan sambil sesekali bergaya humoris dan lelucon agar para murid lebih memperhatikan. Disamping itu Kopda Joko juga menunjukan beberapa alat peraga untuk memudahkan pemahaman siswa.

“Ini bagian dari tangggungjawab saya selaku Babinsa terhadap pembinaan generasi muda sejak dini dengan harapan mereka kan lebih mencintai TNI terutama pada profesinya yang menurut mereka hal yang baru dikenalnya.” ujarnya.

Ibu Supriyati, S.Pd mengucapkan rasa terimaksihnya kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu mengajar di sekolah ini. Hal ini untuk memberikan suport bagi siswa dan siswi TK Desa Pucangan Kec Sadang. Dengan kata lain agar nanti nya menjadi generasi penerus bangsa yang berbudi luhur dan berdedikasi tinggi.  Hal itu harus selalu di tanamkan agar NKRI nantinya tetap jaya.” Ucapnya (Pen).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *