Babinsa Koramil 0709/09 Kutowinangun Dampigi Penilai Pertanian

Babinsa Koramil 0709/09 Kutowinangun Dampigi Penilai Pertanian

Babinsa Koramil 0709/09 Kutowinangun Dampigi Penilai Pertanian

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 0709/09 Kutowinangun Serma Tukiran dan Serda Agus Suyanto bersama PPL dan Dinas UPT Distapang wilayah Kecamatan Kutowinangun melaksanakan kegiatan penilaian hasil tani para Gapoktan penerima bantuan di Desa Satu yakni di Desa Pekunden dan Desa Tunjungseto. Sementara itu di tempat lain pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan penilaian hasil tani para Gapoktan penerima bantuan oleh Babinsa Serka Slamet dan Serda Eko bersama PPL dan Dinas UPT Distapang wilayah Kecamatan Kutowinangun di Desa Korowelang dan Desa Triwarno. Kec. Kutowinangun Kab. Kebumen. Kamis (07/02/19).

Menurut koordinator PPL wilayah Kecamatan Kutowinangun Pawiyono, SP, “penilaian ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para Gapoktan di lapangan, dengan harapan akan ada perubahan peningkatan mutu hasil pertanian. Penilaian ini juga membuka wawasan kepada publik atau masyarakat luas bahwa kinerja Gapoktan bukan semata mata karena prioritas bantuan yang mereka terima melainkan ada keinginan untuk mengubal pola pertanian dari petani kolot menjadi petani yang modern dan menghasilkan kualitas pertanian sesuai yang diinginkan. Kriterian itu sendiri meliputi apakah mereka para Gapoktan sudah memberlakukan sistem tanam jajar legowo, pemberdayaan pembuatan rumah burung hatu (Rubuha), pemanfaatan tanaman Rifogia dan tanaman tumpangsari.” terangnya.

Hasil dari penilaian itu akan dijadikan bahan evaluasi sekaligus bahan untuk koreksi dan bahan masukan bagi Dinas Pertanian dan Pangan (Distapang) Kabupaten Kebumen guna menentukan kebijakan berikutnya sekaligus sebagai upaya dasar peningkatan hasil produksi pertanian. (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *