Babinsa Koramil 0709/10 Prembun Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi

Babinsa Koramil 0709/10 Prembun Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi

Babinsa Koramil 0709/10 Prembun Dampingi Petani Rawat Tanaman Padi

KODIM 0709/KEBUMEN. Anggota Koramil 10/ Prembun Sertu Jumadi  melaksanakan pemantauan pada tanaman padi sebagai tindakan preventif dan upaya khusus, untuk mencegah adanya hama yang bisa menyerang padi seperti hama  walang sangit juga belalang di desa Pesuningan Kec. Prembun. Kab. Kebumen. Sabtu (23/02/19).

Sertu Jumadi menyampaikan langsung tentang pentingnya pelaksanaan pemantauan tanaman padi guna menjaga kondisi tanaman padi dengan baik dan sehat. Ketua Poktan desa Pesuningan mengatakan, pentingnya pemantauan tanaman dan pengecekan hama pada usia tanaman yang masih muda ini dilakukan sebagai langkah antisipasi secara dini. Dimana kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh para Babinsa di wilayah binaan Koramil 10/Prembun..

“Para petani biasanya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memberantas hama jika sampai itu terjadi., dan sering mengakibatkan gagalnya panen, dengan adanya Babinsa yang turun tangan membuat para petani bersemangat kembali,  tersenyum bahagia, karena ditengah-tengah cuaca yang panas bapak-bapak Babinsa mau ikut membantu ujar. “ Bpk. Ngaliman pemilik sawah.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *