Babinsa Koramil 0709/15 Klirong Berikan Wasbang Masyarakat Bendogarap

Babinsa Koramil 0709/15 Klirong Berikan Wasbang Masyarakat Bendogarap

Babinsa Koramil 0709/15 Klirong Berikan Wasbang Masyarakat Bendogarap

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 15/Klirong Serma Bambang PH memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada sejumlah tokoh masyarakat bertempat di Balai Desa Bendogarap Kec Klirong yang di selenggarakan Kades Bendogarap yang di ikuti sedikitnya 56 masyarakat. Kamis (07/02/19).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan rasa cinta tanah air dan penguatan ketahanan nasional dengan materi penghayatan terhadap sila dalam Pancasila dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat Desa Bendogarap mulai Karangtaruna, PKK, para Ketua RT, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tokoh pemuda desa setempat.

Disamping itu tujuan diberikannya wawasan kebangsaan ini juga untuk meningkatkan pengetahuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kepada warga, Babinsa juga mengenalkan tugas dan fungsi Binter agar masyarakat memahami tugas-tugas aparat komando kewilayahan di lapangan.

Bambang menjelaskan, “peran generasi bangsa sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagaimana yang telah diikrarkan para pemuda dalam sumpahnya, terkait hal tersebut kita dituntut untuk berwawasan kebangsaan yang baik. Rasa cinta tanah air harus ditanamkan dibenak anak-anak kita sebagai generasi muda yang memiliki tantangan kedepan semakin komplek, sebagai langkah yang tepat kita perkokoh persatuan dan kesatuan sejak saat ini dan seterusnya, sebab kemajuan bangsa ada dipundak kita masing-masing. “ terangnya.

Kades Bendogarap Sukirno menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada Babinsa Koramil 0709/15 Klirong, yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada masyarakat kami, semoga ini bisa menjadi bekal bagi mereka dalam penguatan ketahanan nasional dalam menghadapi tantangan global seperti sekarang ini.

Danramil 0709/15 Klirong Kapten Inf Mukhrodi menyampaikan, “kegiatan yang di laksanakan oleh anggotanya untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat, selain itu juga sebagai perwujudan untuk menigkatkan kewaspadaan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar masyarakat lebih mencintai tanah airnya, dan menghormati simbol – simbol negara.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *