Babinsa Koramil 0709/15 Klirong Tak Sungkan Pelihara Kambing

Babinsa Koramil 0709/15 Klirong Tak Sungkan Pelihara Kambing

Babinsa Koramil 0709/15 Klirong Tak Sungkan Pelihara Kambing

KODIM 0709/KEBUMEN,  Serma Bambang PH anggota Koramil 15/Klirong tampak asik bersama kambing peliharaannya disela-sela tugasnya, dia menyempatkan diri menyalurkan bakat berternaknya yakni memelihara kambing jenis Jawa Randu. Meski baru tujuh ekor yang ia mampu kembang biakan. Awal ia pelihara bermula baru empat ekor, namun atas keuletan Serma Bambang mampu mengembangkan ternaknya. Harapannya, kambing tetap sehat dan tumbuh besar sehingga dapat menambah wawasan ilmu dan ekonomi keluarga Serma Bambang. Jum’at (15/02/19).

Serma Bambang PH adalah seorang Babinsa Desa Bendogarap. tak terasa selama 24 tahun dirinya mengabdi kepada Negara dan Bangsa. Kususnya Kodim 0709/Kebumen di Desa binaanya Desa Bendogarap, Seluk-beluk wilayah seakan dalam genggamannya. Hingga tidak satu pun tokoh agama, tokoh masyarakat dan pejabat wilayah yang tak kenal dengan Serma Bambang.

Meski masih tahap pemeliharaan biasa namun dia tidak segan-segan untuk selalu melakukan koordinasi dengan kelompok tani ternak kambing di wilayahnya untuk mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan. Serma Bambang PH ingin agar warga sekitarnya mau meniru cara pengembangan ternak kambing di Desa binaannya yang awalnya 4 ekor sekarang mencapai 7 ekor, upaya Serma Bambang PH ini diharapkan akan mampu membantu mensejahterakan keluarganya, juga diharapkan dengan cara ini bisa memelopori usaha-usaha Desa binaannya bersama masyarakatnya. Opininya. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Mey berkata:

    Mantap om om ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *