Babinsa Koramil 0709/18 Puring Pemupukan Sawah

Babinsa Koramil 0709/18 Puring Pemupukan Sawah

Babinsa Koramil 0709/18 Puring Pemupukan Sawah

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Syauqi Nur Fauzie Babinsa Koramil 18/Puring melaksanakan kegiatan pendampingan pemupukan tanaman padi milik Bpk. Basrudin Ketua Poktan Budi Rahayu di Ds. Sitiadi Kec. Puring Kab. Kebumen. Jumat (15/02/18).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Ds. Sitiadi Serda Syauqi Nur Fauzie, mendampingi Bpk. Basrudin dan Bpk. Suradi melaksanakan pemupukan tanaman padi agar diperoleh hasil tanam yang subur dan panen yang melimpah.

Peran nyata Babinsa dalam ketahanan pangan yaitu dengan Babinsa turun langsung membantu petani dalam pendampingan, dari proses pra penanaman padi, sampai proses pasca panen padi. TNI AD melalui Koramil dan Babinsa  terus membina petani mulai dari pengolahan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan terakhir pasca panen sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa, dalam rangka percepatan pengolahan lahan sawah serta mempelopori para petani desa binaan agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan.

Babinsa Serda Syauqi Nur Fauzie mengatakan “Pangan merupakan kebutuhan manusia paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin. Dengan terpenuhinya kebutuhan masyarakat, maka masyarakat akan memperoleh  hidup yang tenang dan akan lebih mampu berperan dalam pembangunan. (Pen)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *