Babinsa Koramil 0709/19 Kuwarasan Bantu Renovasi Rumah Warga

Babinsa Koramil 0709/19 Kuwarasan Bantu Renovasi Rumah Warga

Babinsa Koramil 0709/19 Kuwarasan Bantu Renovasi Rumah Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 0709/19 Kuwarasan Serda Suratno bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembangunan rumah warga di Dukuh Waja Desa Sidomukti Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, Jumat (08/02/19).

Sebagai wujud tanggungjawab terhadap hubungan keharmonisan antara Babinsa dengan desa binaannya, Serda Suratno langsung terjun membantu warga yang saat itu tengah melakukan perbaikan rumah. Dalam kegiatan ini terasa masih kentalnya kebersamaan saling bantu membantu satu sama lain sehingga kesulitan warga dapat dibantu oleh warga lainnya. Begitulah yang selama ini diterapkan Babinsa Serda Suratno kepada warganya agar memerlihara dan selalu menjungjung tinggi rasa kekeluargaan serta kegotong royongan.

“Kegiatan kemasyarakatan yang seperti ini sering saya laksanakan namun bukan saja pada perbaikan rumah, pada kegiatan lainpun sering saya lakukan mulai menghadiri rapat warga, bersih bersih lingkungan, aksi penghijauan dan kegiatan lain seperti saat ini, semua untuk satu tujuan yakni bisa lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat pun tidak merasa segan ataupun asing dengan Babinsa. Kebetulan tempat tinggal saya tidak jauh dari desa binaan ini hanya satu kilo meter sehingga saya bisa selalu datang kedesa mengontrol ada tidaknya kegiatan, sehingga apapun informasi yang diberikan selalu kami bisa pantau.” ujar Suratno.

Melalui kebersamaan dan keberadaan maka kegiatan pun berjalan lancar, sehingga hal ini nantinya dapat meningkatkan hubungan baik antara Koramil dengan masyarakat khususnya di Desa Sidomukti.

Ditempat terpisah Danramil 0709/19 Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengatakan, “Kami senantiasa tekankan agar Babinsa untuk selalu berkantor di desa, artinya mereka selalu hadir ditengah-tengah masyarakatnya untuk mengetahui sejauh mana kiprah Babinsa di lingkungannya sehingga ada muatan balik sebagai bentuk pemberdayan wilayah pun tercapai. Kedekatan Babinsa dan masyarakat yang kita inginkan yaitu menciptakan kembali budaya gotong royong yang akhir-akhir ini mengalami degradasi atau mulai luntur karena imbas dari dampak negatif Gadget yang menjamur dimana-mana. Dimana kini setiap orang selalu mementingkan Gadgetnya sehingga timbullah sifat individualisme. Nah melalui karya bakti renovasi rumah warga ini kita membuktikan bahwa Babinsa mampu mengajak warga bergotong-royong dan menepis anggapan negatif yang beredar,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Sidamukti Sukiman, S.Pd mengucapkan terimakasih dari masyarakat kepada Koramil yang telah membantunya terutama atas partisipasi Babinsa Serda Suratno yang penuh semangat membantu bahkan memotivatori warga untuk selalu bersama-sama memperbaiki rumah ini. Semoga hubungan baik ini selalu bisa dipertahankan dan kalau harapan kami ditingkatkan untuk kesejahteraan warga. Atas dukungan dan bantuan ini lah maka kami atas nama warga sekali lagi menghaturkan rasa terimakasih yang mendalam semoga amal baik Pak Babinsa mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT…Amminnn YRA, ucapnya. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *