Babinsa Koramil 0709/22 Ayah, Ajak Siswa Akrabkan Baca Al Quran

Babinsa Koramil 0709/22 Ayah, Ajak Siswa Akrabkan Baca Al Quran

Babinsa Koramil 0709/22 Ayah, Ajak Siswa Akrabkan Baca Al Quran

KODIM 0709/KEBUMEN, Pemberdayaan wilayah bagian terpenting tugas pokok aparat komando kewilayahan termasuk didalamnya adalah tugas Babinsa dalam rangka menciptakan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh sebagaimana yang telah diatur dalam UU TNI No 34 tahun 2004 tentang tugas operasi militer selain perang. Penjabaran ini telah dikebangkan Babinsa Koramil 0709/22 Ayah Pelda Imam Aji Rusmono pada upacara bendera di MTs  AL IKHSAN Desa Candirenggo, Kec Ayah, Kab. Kebumen, Senin (25/02/19).

Dalam amanatnya Pelda Imam Aji Rusmono (Imam) mengatakan, “ Pentingnya belajar adalah proses untuk mengetahui, memahami segala hal yang ada. Dengan belajar kita akan menjadi lebih berwawasan luas dan berpandangan yang luas, seseorang bisa menjadi tahu dan paham pada apa yang ia pelajari, oleh karena itu pada kesempatan ini saya selaku pembina upacara senantiasa mengajak kepada seluruh para siswa MTs AL IKHSAN Candirenggo untuk memanfaatkan kesempatan menimba ilmu, meraih cita-cita yang menjadi harapan para orang tua kita masing-masing. Lakukan yang terbaik, raih prestasi dan tunjukan bahwa kalian punya semangat belajar yang tinggi karena tugas pokok kalian adalah belajar, belajar, belajar dan belajar untuk menggapai prestasi gemilang.

Lanjut Imam, Dengan kegiatan upacara bendera seperti ini secara langsung bahwa kegiatan ini telah menanamkan jiwa nasionalis, memperkuat persatuan dan kesatuan serta semangat kebangsaan yang seharusnya tetap ada di dada kalian dan seluruh bangsa Indonesia. Upacara yang kita laksanakan hari ini bukan semata mata acara seremonial belaka melainkan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan pendiri bangsa.

Kita harus bangga pada mereka karena telah menjadi bangsa Indonesia ini merdeka dan kita yang menikmatinya, sebagai penerus bangsa, saya megajak untuk selalu menghormati jasa para pahlawannya, termasuk selalu menghormati bapak ibu guru di sekolah ini, karena berkat beliaulah kita punya ilmu, karena beliaulah kita punya martabat dank arena beliaulah kita menjadi bangsa yang maju.” terangnya.

Pada ujung amanatnya Imam menghimbau kepada para siswa untuk tidak terpengaruh oleh lingkungan yang negatif, waspadai penggunaan gadget yang akhir-akhir ini banyak menyebarkan berita-berita hoax, jauhi Narkoba dan Imam selalu untuk hidup sehat dengan kegiatan yang positif, seperti olah raga, aktif berorganisasi di sekolah (OSIS) dan perbanyak membaca Al Quran. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *