Babinsa Koramil 10/Prembun Hadiri Pengajian

Babinsa Koramil 10/Prembun Hadiri Pengajian

Babinsa Koramil 10/Prembun Hadiri Pengajian

KODIM 0709/KEBUMEN. Kegiatan pembinaan teritorial melalui metoda Komsos terus dilakukan  Babinsa Koramil 10/Prembun. Kali ini Babinsa Desa Pesuningan, Sertu Rebino menghadiri pengajian  selapanan  bertempat di Masjid Baitul Karomah Desa Pesuningan, Kec. Prembun, Sabtu, (02/01/2019) .

Kegiatan pengajian selapanan ini diikuti sedikitnya 550 orang Jamaah  se Kecamatan Prembun dan se Kec. Padureso. Kegiatan ini pun diikuti mulai dari jajaran Muspika dari dua Kecamatan, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa dan jamaah NU se Kec. Prembun dan Kec. Padureso.

Hadir sebagai penceramah pada acara pengajian selapanan tersebut KH. Ahmad Chalwani dari Berjan Purworejo. Pada inti tausiyahnya KH. Ahmad Chalwani menerangkan tentang ajakan kepada warga  untuk mengaji bersama dan melaksanakan amaliyah-amaliyah agar terbiasa, dan untuk tidak terpecahnya umat Islam, sehingga dapat diturunkan kepada generasi mendatang.

Ditempat yang sama, Sertu Rebino yang hadir mewakili Danramil 10/Prembun mengatakan, bahwa, “pengajian selapanan ini dilaksanakan dalam rangka menyegarkan kembali peninggalan para ulama sepuh dan menjaga tradisi lama yang baik serta mempererat hubungan sesama warga nahdliyin. Dalam kajian kali ini pengajian mengajak untuk mempererat hubungan silaturahim dengan para tokoh dan komponen masyarakat lainnya agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap kokoh berdiri.” imbuhnya.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *