Babinsa Koramil 15/Klirong Bantu Pelayanan Posyandu

Babinsa Koramil 15/Klirong Bantu Pelayanan Posyandu

Babinsa Koramil 15/Klirong Bantu Pelayanan Posyandu

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 15/Klirong Serda Wiwit membantu masyarakat dalam pelayanan Posyandu yang diselenggarakan Ibu-ibu Kader PKK di Desa Pandanlor Kec. Klirong Kab. Kebumen. Selasa (05/02/19).

Kegiatan pelayanan Posyandu ini rutin digelar warga sebanyak dua kali dalam sebulan yakni minggu pertama bagi pelayanan Posyandu Balita sedangkan minggu ketiga digunakan untuk pelayanan Posyandu Lansia. Menurut keterangan Bidan desa Ibu Ita Rosmalia, “kegiatan Posyandu Lansia ini diberikan guna untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kesehatan masyarakat, mulai dari menimbang badan, pemeriksaan tensi darah dan pemberian vitamin.

Serda Wiwit pada kesempatan itu sempat memberikan sedikit arahkan kepada warga, “saya minta kepada seluruh warga yang hadir harus benar-benar memperhatikan pola hidup sehat dan pola makan yang benar serta teratur. Yang nggak kalah pentingnya adalah selalu berolah raga, kalau usia lansia saya sarankan banyakin olah raga jalan selama 30 menit ini akan bermanfaat pada kelancaran sirkulasi peredaran darah serta kondisi tekanan jantung menjadi stabil, lakukan olah raga jalan kaki selama 30 menit ini secara rutin sehingga hasilnya akan bisa dirasakan. Bagi yang sudah terdeteksi beberapa penyakit saya berharap agar coba mengambil pilihan pada pengobatan tradisional sebagai upaya alternatif disamping obat kimia. “ ujar Wiwit.

Kader kesehatan PKK Desa Ibu Panginah. Membenarkan usulan Babinsa, “dengan pernyataan Babinsa ini saya sangat setuju yang penting kita yang harus mau melaksanakan. Kalau mau sehat yang berusaha untuk sehat. Kalau mau sehat yang olah raga juga jangan diabaikan. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *