Babinsa Koramil 20/Buayan Dampingi Petani Lakukan Pemantauan Tanaman Padi

Babinsa  Koramil 20/Buayan Dampingi Petani Lakukan Pemantauan Tanaman Padi

Babinsa Koramil 20/Buayan Dampingi Petani Lakukan Pemantauan Tanaman Padi

KODIM 0709/KBM, Babinsa Koramil 20/Buayan Serka Priyanto melaksanakan pemantauan  pada tanaman padi sebagai tindakan preventif untuk mencegah adanya hama yang bisa menyerang seperti hama walang sangit  juga belalang kegiatan ini dilakukan Babinsa di Desa Rogodadi Kec. Buayan Kab. Kebumen,  Minggu  (03/02/2019).

Serka Priyanto tidak lupa menyampaikan langsung di lapangan tentang pentingnya pelaksanaan pemantauan  tanaman padi  guna memantau  pengendalian hama yang tepat waktu guna menjaga kondisi tanaman padi agar tumbuh dengan baik dan sehat. Pemberian pupuk juga penyemprotan yang tepat waktu nantinya akan didapat hasil yang baik sehingga nilai produksi akan meningkat.

“ini perlu peran aktif dari semua pihak yang terlibat, kalau mau hasilnya bagus maka para petani wajib menjaga dan merawat tanaman padi dengan intensif.” Ujar Priyanto.

Jiman anggota Poktani Margi Rahayu mengatakan, “pentingya pemantauan tanaman  dan  pencegahan hama pada usia tanaman yang masih muda ini dilakukan sebagai langkah antisipasi, berkat Babinsa yang melakukan upaya khusus pertanian ini, maka hasil panen akan terus meningkat seperti tahun kemaren.

Babinsa Desa  Rogodadi  berulang-ulang menyampaikan  kepada masyarakat  tugas – tugas pendamping bersama PPL UPT Distapang Kec. Buayan kepada petani ini termasuk program bantuan dari pemerintah antara lain peningkatan hasil pertanian baik pada komoditi padi, jagung dan kedelai, oleh karena itu agar kelompok tani bisa melaksanakan program tersebut harus menata organisasi, tertib administrasi dan meningkatkan kemampuan melalui sosialisasi dan pelatihan pertanian yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama PPL UTP Distapang  Kec. Buayan dengan harapan kedepan kesejahteraan petani di daerah ini akan semakin meningkat dari waktu ke waktu, dan akan berdampak kepada sektor lainya yang berhubungan dengan bidang pertanian, tegasnya. (Pedim).

                                                                                                       

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *