Babinsa Kutowinangun Bantu Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai PKH

Babinsa Kutowinangun Bantu Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai PKH

Babinsa Kutowinangun Bantu Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai PKH

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Desa Kutowinangun Kecamatan Kutowinangun Sertu Hedy melaksanakan mendampingan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) bertempat di Balai Desa Kutowinangun  Kecamatan Kutowinangun, Kab. Kebumen. Kamis (14/02/19).

Dalam pelaksanaan penerimaan  PKH tercatat warga yang hadir sebanyak 275  orang. Dimana PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang di tetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan PKH ini terbukti cukup berhasil. Dalam PKH juga memberikan bantuan berbagai macam layanan kesehatan dan layanan pendidikan. Selain itu PKH juga di arahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional.

Pada keseluruhan PKH bertujuan untuk perbaikan dan meningkatkan perekonomian rakyat, dan guna menurunkan angka kemiskinan yang ditandai dengan pemberian bantuan langsung kepada penerima manfaat. Dengan penyaluran dana PKH itu diharapkan dapat di manfaatkan sesuai peruntukannya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kutowinangun Kecamatan Kutowinangun. (Pen).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *