Babinsa Lakukan Pengecekan Ketersediaan Pupuk

Babinsa Lakukan Pengecekan Ketersediaan Pupuk

Babinsa Lakukan Pengecekan Ketersediaan Pupuk

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Hartono anggota Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengecekan ketersediaan pupuk bersudsidi di U.D. Mutiara milik Bpk. Pujo Suparno   di Desa Plumbon Kec. Karangsambung. Kab. Kebumen, Selasa (12/02/19), di UD tersebut masih ada stock pupuk bersubsidi jenis Urea sebanyak 3 Ton jenis Ponska 2 Ton dan jenis SP 3 Ton.

Kegiatan pengawasan  dan pengecekan  pupuk bersubsidi merupakan perintah langsung dari komando atas untuk melaksanakan pendampingan dalam pengawasan dan pengecekan pupuk bersubsidi yang sudah terdistribusi agar dapat di gunakan dengan  semestinya sesuai  dengan aturan penggunaanya oleh petani.

Pengecekan pupuk bersubsidi merupakan kewajiban bagi para Babinsa di wilayah desa binaanya, karena pupuk yang sudah terdistribusi tersebut harus benar-benar digunakan oleh petani  sesuai  dengan aturan penggunaann pupuk. Sehingga tanaman yang diberi pupuk tersebut  dapat meningkat hasilnya.

Tujuan dari pengawasan dan pengecekan tersebut selain untuk pengendalian penggunnaan juga berfungsi untuk mengetahui masih ada atau tidaknya stock pupuk berkaitan dengan masa pemupukan yang masih berlangsung dan berlanjut, Jangan sampai kekurangan maupun berlebihan dalam penggunaanya. (Pen)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *