Babinsa Peduli, Bersama Masyarakat Perbaiki Tebing

Babinsa Peduli, Bersama Masyarakat Perbaiki Tebing

Babinsa Peduli, Bersama Masyarakat Perbaiki Tebing

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sugiman melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan sekaligus merapihkan tebing jalan sebelah sekolah SD N 1 Tanuharjo Kec. Alian Kab. Kebumen yang nyaris longsor menimpa pemukiman warga, ini terjadi akibat guyuran hujan hingga tebing nyaris tergerus secara keseluruhan, Kamis (21/02/19).

Karya bakti yang dilakukan Babinsa Serka Sugiman ini bermula dari laporan warga yang khawatir tebing di samping rumahnya tersebut nyaris menimpa rumah Warsino (45). Berkat kepedulian dan inisiatif serta koordinasi Babinsa dengan warga Tanuharjo khususnya RT 02 RW 03 maka karya bakti perbaikan tebing digelar secara gotong royong bersama masyarakat.

“Ini kalau tidak segera ditangani akan mengganggu kegiatan belajar mengajar, sebab tebing itu bersebelahan dengan dinding belakang sekolah SD Negeri 1 Tanuharjo dan nyaris mengubur rumah warga. Meski dengan penanganan sederhana dan darurat saya yakin ini lebih baik dari pada kita biarkan berlarut-larut. Dengan kita kumpulkan setiap warga sambil membawa karung-karung bekas dan diisi tanah maka kita bisa lakukan pembuatan tanggul penahan tebing walau sementara.” terangnya.

Karya bakti yang mendapat dukungan warga RT 02 RW 03 itu, menjadi ungkapan terimakasih warga kepada Babinsa yang telah berinisiatif mengumpulkan ide untuk langkah penanganan tebing ini “saya atas nama masyarakat dan warga RT 02 mengucapkan terimakasih kepada semua warga yang telah membantu pelaksanaannya, khususnya pada Babinsa Serka Sugiman atas upayanya memperbaiki tebing ini secara bergotong royong. Dengan ini kecintaan kita terhadap TNI semakin kuat, semoga TNI tetap jaya selamanya, “ ujar Bapk Rustam Ketua RT 02. (Pendim).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *