Babinsa Sadang Lakukan Pendampingan Pertanian

Babinsa Sadang Lakukan Pendampingan Pertanian

Babinsa Sadang Lakukan Pendampingan Pertanian

KODIM 0709/KEBUMEN, Serma Badani  anggota Koramil 07/Sadang melaks kegiatan komsos dengan Petani dan Pengecekan Alat Semprot Hama di Desa Seboro  Kec Sadang, Kamis (28/02/2019) kegiatan ini perlu di laksanakan untuk memotifasi petani sehingga  program pemerintah ketahanan pangan nasional 2019 dapat tercapai dengan baik.

Dalam kegiatannya Babinsa Koramil 07/Sadang Serma Badani mengumpulkan para petani di tepian sawah untuk melaksanakan komunikasi lebih dekat tentag perkembangan dan kondisi tanaman di wilayah tersebut sekaligus Babinsa melakukan pengecekan kondisi peralatan yang digunakan para petani.

“saya Babinsa berharap agar para petani lebih semangat dalam merawat tanamannya terlebih perkembangannya agar kualitas pertanian kita tahun ini semakin maju dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita bersyukur pemerintah sangat memperhatikan nasib para petani dengan pemberian bantuan alat pertanian juga perbaikan sarana irigasi dengan tujuan meningkatkan produksifitas panen yang kalau di Kebumen hanya dapat melaksanakan tanam padi dalam waktu dua kali dalam setahun, namun dengan adanya bantuan perbaikan saluran irigasi diharapkan dapat menanam padi tiga kali dalam setahun. “ katanya.

Himbauan ini tentunya ditujukan agar motifasi para petani lebih semangat dalam mengolah lahan pertanian terlebih dapat menunjang program pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan. (Pendim)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *