Bantu Sesama, Babinsa Koramil 07/Sadang Donor Darah

Bantu Sesama, Babinsa Koramil 07/Sadang Donor Darah

Bantu Sesama, Babinsa Koramil 07/Sadang Donor Darah

KODIM 0709/KEBUMEN, Peltu Sudarsin anggota Koramil 07/Sadang bersama beberapa anggota mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan karangtaruna Kec. Karangsambung bertempat di obyek wisata Pentulu Indah (PI) Karangsambung. Minggu (03/02/19).

Ketua Karangtaruna Karangsambung sekaligus ketua penyelenggara kegiatan bakti sosial donor darah ini Suratno berharap, “melalui kegiatan bakti sosial donor darah ini disamping menjadikan kita sebagai duta-duta kemanusiaan juga meningkatkan kebersamaan dan kepedulai  terhadap sesama dan kegiatan ini pula akan mampu menumbuhkan jiwa saling bantu membantu dalam meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Bakti sosial donor darah ini sungguh sangat mulia terlebih Karangtaruna sebagai penyelenggara telah mampu menjadi motivator dalam gerakan kemanusiaan ini. Hal yang terpenting ialah Pentulu Indah bisa dijadikan sebagai ajang promosi wisata alam terhadap ruang publik sehingga akan mampu menjawab dan meyakinkan akan kedamaian di bumi Karangsambung ini“ ucapnya.

Meski digelar secara sederhana dengan tidak meninggalkan kesan alamnya yang eksotis, bakti sosial ini mampu menarik minat masyarakat untuk datang menyumbangkan darahnya. Tercatat sedikitnya 70 orang pendonor yang terdaftar namun yang berhasil diambil darahnya hanya 25 orang. Meski demikian penyelenggaraan bakti sosial ini cukup berkesan terlebih pada kegiatan kali ini dihibur oleh iringan musik orgen tunggal Karangsambung.

Animo masyarakat pun cukup tinggi, apalagi kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Karangsambung Drs. Farid Ma’ruf, Danramil 07/Sadang yang diwakili Peltu Sudarsin dan Serda Rahmadi, Ketua Karangtaruna Kab. Kebumen Gigin Sigianto bersama Habib dan Ketua Karangtaruna Kec. Karangsambung Suratno.

Perlu acungi jempol kegiatan berjalan cukup aman dan tertib meski dilakukan secara outdoor. Namun kemeriahan hidup ketika anggota Koramil 07/Sadang Peltu Sudarsin tampil menyumbangkan suara merdunya. (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *