Dandim 0709/Kebumen Pimpin Sertijab Danramil

Dandim 0709/Kebumen Pimpin Sertijab Danramil

Dandim 0709/Kebumen Pimpin Sertijab Danramil

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang bertindak selaku inpektur upacara serah terima jabatan Danramil di jajaran Kodim 0709/Kbm bertempat di halaman Makodim 0709/Kebumen Jl. Merak no. 1 Panjer Kebumen, Senin (04/02/19).

Beberapa jabatana Danramil yang mengalami pergeseran di lingkungan Kodim 0709/Kebumen yakni Kapten Inf Rubisa yang sebelumya menjabat sebagai Danramil 11/Mirit kini menduduki jabatan barunya sebagai Danramil 18/Puring, Kapten Inf Nuraharkanca yang sebelumnya menjabat Danramil 18/Puring kini akan menduduki jabatan barunya sebagai Danramil 17/Adimulyo, Kapten Cba Hari Supriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Seksi Logistik Kodim 0709/Kebumen kini menduduki jabatan barunya sebagai Danramil 08/Alian, Lettu Inf Nowo Kiswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Seksi  Operasi yang menduduki jabatan barunya sebagai Danramil 13/Buluspesantren, Kapten Inf Budi Rianto yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Seksi Intelijen Kodim 0709/Kebumen kini menduduki jabatan barunya sebagai Danramil 11/Mirit dan Kapten Inf Ali Kuntara yang semula menjabat sebagai Gumil di lingkungan Rindam IV/Diponegoro kini menduduki jabatan barunya sebagai Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen,

Dalam sambutannya Dandim 0709/Kbm Letkol Inf Zamril Philiang mengatakan, “Perpindahan jabatan dilingkungan TNI AD merupakan hal yang wajar terjadi sebagai tindak lanjut dari penyegaran organisasi dalam rangka memberikan pengalaman tugas serta kesempatan untuk meraih karier selanjutnya seperti yang kita laksanakan pada siang hari ini. Dimana sebagian Danramil dijajaran kita mengalai pergeseran tugas.

Jadikan tugas dan jabatan yang baru ini sebagai amanah, bukan sebagai beban yang berat disandang, tetapi sebagai sebuah kehormatan dan kebanggaan. Saya berharap dengan bekal pengalaman tugas ditempat sebelumnya sebagai Danramil atau sebagai Gumil di Rindam IV/Diponegoro dapat diterapkan dan diaplikasikan di satuan ini sehingga dapat lebih memajukan satuan ini.” terang Dandim.

Usai penandatanganan naskah serah terima, kegiatan dilanjutkan di aula Makodim 0709/Kebumen untuk menerima Jam Komandan yang dipimpin langsung oleh Dadim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang. Dandim juga memberikan penekanan terkait jabatan yang baru diserah terimakan di jajaran Kodim 0709/Kebumen agar tetap memegang teguh prinsip keprajuritan sebagai prajurit yang bermoral dan berdedikasi tinggi yang senantiasa berprinsip pada santiaji prajurit.

“sebagai aparat komando kewilayahan kalian harus tanggap dan lebih peka membaca setiap perubahan lingkungan yang terjadi di wilayah, aktifkan terus peran Babinsa di wilayah binaannya agar senantiasa mampu memonitor setiap perubahan situasi serta dengan tetap menjalin komunikasi sosial dengan masyarakatnya. Jaga selalu citra TNI di masyarakat lakukan yang terbaik untuk satuan. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan laporkan setiap perkembangan yang terjadi di wilayah secara herarki.” Imbuhnya. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *